Pansus DPRD Sulsel Kunker di Jeneponto, ini Tujuannya

Terkini.id, Jeneponto – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Pansus Pembahas Ranperda tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jeneponto, Kamis, 19 Agustus 2021.

Rombongan yang dipimpin Ketua Pansus Selle KS Dalle diterima langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi Kabag Hukum, Sekwan DPRD Jeneponto dan beberapa Kepala OPD Pemkab Jeneponto di ruang rapat Forkopimda, Kantor Bupati Jeneponto.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutan penerimaannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang anggota DPRD Sulsel di Bumi Turatea.

Baca Juga: Jelang HUT Sulsel ke-352, Bupati Jeneponto Imbau Masyarakat Disiplin Prokes...

“Selamat datang di Butta Turatea, Pemkab Jeneponto telah memiliki Perda tentang bantuan hukum kepada masyarakat miskin yang bertujuan untuk mewujudkan hak konstitusional masyarakat yang mencari keadilan dan menjamin serta melindungi masyarakat miskin dalam mendapatkan bantuan hukum, Perda tersebut juga telah ditindaklanjuti dengan peraturan Bupati,” kata Iksan Iskandar

Sementara, Ketua Pansus Rancangan Peraturan Daerah tentang Bantuan Hukum DPRD Sulsel, Selle KS Dalle menyampaikan tujuan kunjungan kerjanya di Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga: Anggota DPRD Sulsel Vonny Ameliani Kundapil di Tarowang, Sebelumnya Pantau...

“Kunjungan kerja kami guna memperoleh Informasl, saran dan masukan dalam rangka penyernpurnaan materi muatan Rancangan Peraturan Daerah tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin,” kata Selle.

Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Demokrat itu mengapresiasi Pemkab Jeneponto yang telah memiliki Perda tentang bantuan hukum kepada masyarakat miskin.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Jeneponto yang telah memiliki Perda yang dimaksud dan telah ditindaklanjuti dengan peraturan Bupati, dimana Perda tersebut betul-betul mengedepankan asas praduga tak bersalah, apa yang telah kita dapatkan di Jeneponto akan kami jadikan referensi dalam penyusunan Perda Provinsi Sulsel tentang pemberian bantuan hukum kepada masyarakat miskin,” tutup Selle KS Dalle.

Bagikan