Peringati Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah, Bupati Jeneponto Harap ini

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan peringati tahun baru Islam 1443 Hijriyah 2021 Masehi dengan tema dengan momentum tahun baru Islam mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita agar terlepas dari belenggu Pandemi Covid-19.

Peringatan tahun baru Islam 1443 Hijriyah berlangsung di ruang Pola Pangrannuanta kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa, 24 Agustus 2021.

Hadir Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wakil Bupati, Paris Yasir, Sekda Safruddin Nurdin, Unsur Forkopimda Kakan Kemenag Jeneponto,, para Kepala OPD, Camat, Kabag Kesra dan tokoh Agama Butta Turatea.

Kabag Kesra Setda Jeneponto, Sirajuddin Mamang.

Baca Juga: Bupati Serahkan Bantuan TIK yang Bersumber dari DAK 2021 Disdikbud...

Kabag Kesra Setda Jeneponto, Sirajuddin Mamang selaku pelaksana kegiata melanyampaikan maksud dan tujua pelaksanaan peringatan tahun baru Islam 1443 Hijriyah 2021 Masehi.

“Kegialan ini dimaksudkan sebagai upaya menyemarakkan syi’ar Islam sekaligus sebagai bentuk kepercayaan atas tahun baru Islam I443 Hijriyah sebagai wujud rasa syukur dan dalam upaya melestarikan nilai-nilai Islam, serta sebagai kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW, Ummul Mukminin yang telah membawa ajaran Islam ke muka bumi ini,” kata Sirajuddin Mamang.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Teken Bentuk Kerjasama dengan Perum Bulog, Iksan Tegaskan...

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Di tengah pandemi covid 19, kita menggelar acara perayaan tahun baru Islam hari ini dalam suasana kebathinan dan kebersamaan sebagai wujud rasa syukur kita atas kehadiran Tahun Baru 1443 Hijriyah. 

“Kita berrsyukur kepada Allah karena kita masih diberi umur dan kesehatan sehingga dapat memasuki tahun baru Hijriyah ini dengan selamat, sehat dan sejahtera,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga: Terima Penghargaan Ketegori ODF STBM Award 2021, Bupati Serukan ini

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Jeneponto bertekad perbaikan dan gerak perubahan yang terus dilakukan dapat memberikan manfaat dan capaian positif bagi seluruh masyarakat. 

“Banyak hal yang telah kita lakukan untuk membangun daerah ini dan bangkit meraih kemajuan seperti yang kita cita-citakan. Kita bangun dan kelola berbagai potensi daerah untuk kemajuan bersama. Karena itu, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran pemerintahan atas segala kebersamaan yang telah kita lewati,”  jelas Iksan Iskandar.

Peringati Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah, Bupati Jeneponto Harap ini

Lebih lanjut Bupati Jeneponto dua periode itu mengatakan, Tantangan ke depan lebih dinamis dan penuh kompetisi. 

“Olehnya itu, kita dituntut untuk terus bekerja cerdas dan lebih baik lagi dalam mengikuti dinamika pembangunan yan g terus berkembang. Visi Jeneponto smart sebagai akronim berdaya saing maju, religius dan berkelanjutan harus kita capai bersama, Visi itu pula sebagai wujud komitmen bersama menjadikan Jeneponto terus tumbuh dinamis dan berkembang, mari kita terus perkuat kebersamaan, dengan harapan semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan kelancaran, kemudahan dan keselamatan bagi kita semua  dalam menjalankan aktivitas pemerintahan,” ujarnya.

Iksan Iskandar mengatakan, melalui peringatan tahun baru Islam 1443 Hijriyah 2021 Masehi percepatan vaksinasi terus diupayakan.

“Dalam momentum ini, saya tidak hentihentinya mengajak seluruh warga Jeneponto untuk ikut vaksin. Tidak usah takut untuk divaksin. Karena hal ini dianjurkan sebagai salah satu solusi dalam mengatasi pandemic covid. Jangan percaya dengan infonmasi HOAX terkat vaksin ini. Ikuti prosedur dan ketentuan pemberian vaksin. Dan manfaatnya telah diuji oleh pihak berkompeten,” tutup Ikhsan.

Bagikan