Kelurahan Bontoa Bergerak Mempercepat Penanganan Stunting, ini yang Dilaksanakan

Terkini.id, Jeneponto – Masuk sebagai Kelurahan lokus Stunting, Pemerintah Kelurahan Bontoa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan melaksanakan musyawarah perencanaan percepatan penurunan stunting yang biasa disebut rembuk Stunting, Kamis, 26 Agustus 2021.

Rembuk stuanting itu berlangsung di kantor Kelurahan Bontoa dengan dihadiri, pihak Dinas Kesehatan Jeneponto, Kepala Puskesmas Binamu, Kepala Kelurahan, Usman, Ketua TP PKK Kelurahan Bontoa, kader kesehatan, PAUD, tokoh masyarakat, KPM, LPK, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para Kepala Lingkungan.

Kepala Kepala Kelurahan Bontoa, Usman dalam arahannya menyampaikan,.Rembuk stunting ini dilaksanakan untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan, khususnya stunting.

Kelurahan Bontoa Bergerak Mempercepat Penanganan Stunting, ini yang Dilaksanakan

Baca Juga: Pemerintah Kelurahan Empoang Gandeng Bank Sulselbar dan Dinas Koperasi Bangkitkan...

“Kegiatan ini untuk membahas program perencanaan penanganan stunting, diantaranya pembahasan usulan program intervensi gizi spesifik dan sensitif yang disusun dalam diskusi kelompok terarah, pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program intervensi gizi spesifik dan sensitif,” kata Usman.

Untuk mempercepat penurunan stunting, Usman mengatakan semua stakeholder harus berperan aktif dalam melaksanakan program yang disepakati dalam rembuk stunting ini.

Kelurahan Bontoa Bergerak Mempercepat Penanganan Stunting, ini yang Dilaksanakan

Baca Juga: 87 Warga Kelurahan Empoang Selatan Disuntik Vaksin Covid-19, Lurah Harap...

“Kesepakatan hasil rembuk stunting di Kelurahan Bontoa dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh perwakilan peserta rembuk stunting yang hadir,” jelasnya.

 Dimana, hasil kesepakatan bersama rembuk stunting kelurahan Bontoa, yakni, Kelurahan rencana menyediakan PMT ibu hamil dan PMT balita,  insentif kader posyandu, Pemberian PMT dan penyuluhan kepada Balita dan  ibu balita Stunting pada Minggu pertama dan keempat setiap bulan.

Bagikan