Warga Rutan Kelas IIB Jeneponto Terima Vaksin Dosis Kedua, Bupati Harap ini

Terkini.id, Jeneponto – Sebanyak 278 orang warga binaan pemasyarakatan kelas IIB Jeneponto mengikuti vaksinasi dosis kedua. vaksinasi berlangsung didalam lingkup rumah tahanan (Rutan) di jalan M Ali Gassing Kelurahan Monro-Monro, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 30 Agustus 2021. 

 Vaksinasi itu dipantau langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar yang didampingi Sekda Syafruddin Nurdin, Ketua DPRD Jeneponto H. Aripuddin, Kajari Susanto Gani, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, dan Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Hendrik.

Hadir juga Kadis Kesehatan Susanty A. Mansyur, Kasatpol PP Nasuhang, Kepala BKPSDM H. Muhammad Basir, Kepala Disdukcapil Muhummad Jafar Abbas, Kabid P2P Dinkes Suryaningrat, Kasi Pidum Kejari Jeneponto Hary Surachman, Kasi Datun Kejari Jeneponto Ridwan dan Kabid Humas Kominfo Mansur.

Baca Juga: Sekda dan Kajari Jeneponto Pantau Pelaksanaan Vaksinasi, Warga Desa Banrimanurung...

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Jeneponto, Hendrik menyebut pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Jeneponto 

“Jadi 278 warga Rutan Kelas IIB Jeneponto akan mengikuti vaksinasi, petugas nakes dari dari Puskesmas Bontosunggu Kota, kali ini 278 akan diberikan vaksin dosis kedua,” kata Hendrik.

Baca Juga: Operasi Patuh, Satlantas Polres Jeneponto Edukasi Masyarakat Terkait Pentingnya Menerapkan...

Selain itu, Hendrik mengatakan sebelumnya semua warga binaan yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama tidak mengalami gejala efek samping.

“Sebelumnya 278 warga Rutan ini sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, saat menerima vaksin dosis pertama semuanya aman, tidak ada yang merasakan efek samping,’ ungkap Hendrik.

Bupati Iksan Iskandar berharap agar semua warga binaan bisa mendapat vaksin dosis kedua guna menjaga imunitas selama dalam Rutan

Baca Juga: Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, ini...

“Kita mengupayakan semua warga binaan bisa mendapat vaksin agar terjaga imunitas yang baik selama berada di dalam Rutan,”harap Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu juga menekankan kepada warga Rutan Kelas IIB Jeneponto untuk tetap disiplin merapkan protokol kesehatan.

“Walaupun sudah divaksin, kami harap warga Rutan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak, khususnya saat keluarga menjenguk harus menjaga jarak,” ujarnya.

Sedangkan salah seorang warga Rutan Kelas IIB Jeneponto yang enggan disebutkan namanya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang senantiasa memperhatikan kesehatannya dalam Rutan.

“Say berterima kasih kepada Kepala Rutan dan Pemerintah karena telah memberikan vaksin secara gratis, ini kan demi kesehatan kami,” tuturnya.

Penulis : Syarifuddin

Bagikan