Warga Kelurahan Sidenre Jeneponto Mulai di Vaksin

Terkini.id, Jeneponto – Sebanyak 54 warga Kelurahan Sidenre, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan terima vaksin dosis pertama di Kantor Lurah Sidenre, Kamis, 2 September 2021.

Kepala Kelurahan Sidenre Andi Rizal kepada Terkini.id, mengatakan target pelaksanaan vaksinasi pertama sebanyak 100 dosis vaksin.

“Hari ini kita target 100 dosis, namun yang di vaksin sebanyak 60 orang, ada beberapa yang ditunda karena dari hasil screening memiliki penyakit bawaan,” kata Andi Rizal.

Baca Juga: Sekda dan Kajari Jeneponto Pantau Pelaksanaan Vaksinasi, Warga Desa Banrimanurung...

Sebelumnya kata Andi Rizal, pihak Kelurahan dan Kader telah melaksanakan sosialisasi terkait pelaksanaan vaksinasi.

“Secara umum edukasi vaksinasi Covid-19 ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai manfaat vaksinasi Covid-19, kehalalan vaksin, fakta-fakta vaksinasi,” jelasnya.

Baca Juga: Operasi Patuh, Satlantas Polres Jeneponto Edukasi Masyarakat Terkait Pentingnya Menerapkan...

Selain sosialisasi vaksinasi, pihaknya juga terus mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan lewat sosialisasi dengan mendatangi rumah warga dan ditempat umum.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Menghindari mobilitas),” ungkapnya.

Iya menambahkan, selain itu pihaknya juga terus melakukan himbauan kepada agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar terkait pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, ini...

“Kita libatkan paara Kader Dasawisma, kader mempunyai peran dalam menyebarkan informasi yang benar dan membantu menghilangkan isu-isu yang tidak benar yang ada di masyarakat,” terangnya.

Ia berharap, para kader dan tokoh masyarakat lebih bisa menjadi teladan mengedukasi masyarakat, utamanya yang masih memiliki keraguan terhadap program vaksinasi yang sedang dijalankan Pemerintah.

“Dengan adanya vaksinasi ini kita harapkan dapat segera terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik,” harapnya.

Sementara, salah seorang warga Kelurahan Sidenre, Syamsuddin berharap agar semua warga Kelurahan Sidenre untuk ikut vaksinasi.

“Ya kita harap semua warga ikut vaksin, karena itu demi kesehatan kita semua, kalau masyarakat Sidenre sudah vaksin semua kita kan tidak ragu-ragu lagi bersilaturahmi,” tutur Syamsuddin.

Penulis : Syarifuddin

Bagikan