Pemerintah Kelurahan Empoang Jeneponto Gelar Vaksinasi

Terkini id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto terus menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum di wilayah Keluraha dan Desa di 11 Kecamatan yang di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dan vaksin yang diberikan adalah vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

Di Kecamatan Binamu, hari ini, Jumat, 3 September 2021 vaksinasi berlangsung di Kelurahan Empoang, tepat di kantor Lurah Empoang dengan kerjasama Puskesmas Bonto Sungguh Kota.

Vaksinasi yang berlangsung di Kelurahan Empoang itu menargetkan 100 dosis vaksin, namun hingga pukul 11.00 Wita baru 45 warga yang mendaftar.

Baca Juga: Sekda dan Kajari Jeneponto Pantau Pelaksanaan Vaksinasi, Warga Desa Banrimanurung...

Proses pelaksanaan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan penertiban dari unsur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menghindari terjadinya kerumunan demi pelaksanaan vaksinasi yang aman juga tertib. 

“Peserta datang untuk melakukan pendaftaran dengan membawa persyaratan seperti foto copy KTP, sama seperti proses/alur vaksinasi lainnya, setelah melakukan pendaftaran, peserta diarahkan untuk pemeriksaan kesehatan atau screning dan selanjutnya peserta dapat melakukan vaksinasi jika lolos tahap screning,” kata Kepala Kelurahan Empoang, Fajrin Adrian.

Baca Juga: Operasi Patuh, Satlantas Polres Jeneponto Edukasi Masyarakat Terkait Pentingnya Menerapkan...

Untuk mewujudkan target vaksinasi Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Fajrin Vadrian akan berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid-19 terkait rencana vaksin keliling.

“Saya berencana untuk melaksanakan vaksin keliling, tapi itu akan saya komunikasikan dengan pihak Satgas dan Dinas Kesehatan, mudah-mudahan bisa kita laksanakan,” jelas Fajrin.

Sementara, salah seorang warga Kelurahan Empoang, Nursia (41) merasa sangat beruntung mendapatkan kesempatan untuk divaksin.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, ini...

“Saya sangat senang sekali dan beruntung bisa mendapatkan vaksin dengan sangat mudah. Pendaftaran pun tidak rumit, kita dapat difasilitasi dengan baik. Petugasnya pun ramah-ramah dan sangat tertib prokes.” Tuturnya.

Penulis : Syarifuddin

Bagikan