Operasi Patuh, Satlantas Polres Jeneponto Edukasi Masyarakat Terkait Pentingnya Menerapkan Prokes

Terkini.id, Jeneponto – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar operasi patuh tahun 2021 mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 dengan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes)

Sesuai pantau terkini.id, hari kedua operasi patuh, Selasa, 21 September 2021 berlangsung di jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Terlihat puluhan anggota Satlantas Polres Jeneponto yang dipimpin Kepala Bagian Operasi (Kabag OPS) Polres Jeneponto Kompol Tamrin bersama Kasat Lantas memberhentikan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dan memeriksa kelengkapan kendaraan.

Baca Juga: HUT Pemuda Pancasila, MPC Jeneponto Gelar Vaksinasi dan Donor Darah...

Selain itu, anggota Satlantas Polres Jeneponto juga terlihat membagikan masker kepada pengendara.

Kabag OPS Polres Jeneponto, Kompol Tamrin kepada terkini.8d mengatakan, operasi patuh akan berlangsung selama 14 hari.

Baca Juga: Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Jeneponto, 1 Orang Tewas...

“Operasi ini di mulai pada tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021, sasaran operasi ini adalah bagaimana masyarakat lebih menyadari akan pentingnya berlalu lintas dan sasaran utama adalah melakukan sosialisasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan,” kata Kompol Tamrin.

Kompol Tamrin juga mengatakan, selain mengedukasi terkait penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker.

“Dalam operasi patuh yang akan berlangsung 14 hari, kita siapkan 500 lembar masker untuk kita bagikan kepada pengendara yang tidak memakai masker saat mengendarai kendaraan,” jelas Kompol Tamrin.

Baca Juga: Hina Karya Jurnalis, Pemilik Akun Facebook Riswan Dy Dipolisikan, IWO...

Ia menambahkan, edukasi terkait penerapan protokol kesehatan dan membagikan masker dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita harus terus mengedukasi masyarakat untuk mencegah virus Corona, karena sampai saat ini kita belum tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, jadi kita harus tetap menjaga kesehatan, menjaga kesehatan keluarga dan orang-orang dekat kita agar tidak terpapar,” ungkap Kompol Tamrin.

Sementara, salah seorang pengendara, Syamsuddin mengapresiasi Satlantas Polres Jeneponto yang terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar terhindar dari virus Corona.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada Polisi yang telah memberikan masker dan mengedukasi saya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, kebetulan tadi saat akan keluar dari rumah saya lupa memakai masker,” tutur Syamsuddin.

Penulis : Syarifuddin

Bagikan