Raih Penghargaan APE 2020 Kategori Utama, Jeneponto Terus Lakukan Sejumlah Strategi

Tetkini.id, Jeneponto – Kabupaten Jeneponto berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Republik Indonesia.  

Pengumuman tersebut berlangsung live streaming yang dilaksanakan oleh Kementerian PPA dan diikuti oleh Bupati Jeneponto diruang kerja Bupati, Rabu, 13 Oktober 2021.

Hadir mendampingi Iksan Iskandar, Kepala Bappeda H. Masri, Kadis PPA, Sek BPKAD Sulaeman Natsir, Kabag Umum Irwan Abdullah, Kabag Protpim Mustaufiq dan Kabid Humas Kominfo

Baca Juga: HUT Pemuda Pancasila, MPC Jeneponto Gelar Vaksinasi dan Donor Darah...

Penganugerahan APE tersebut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto karena dinilai memiliki komitmen besar dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG)

“Oleh karena itu Kabupaten Jeneponto merupakan daerah yang menunjukkan komitmennya dalam pencapaian kesetaraan gender dan dianggap perlu diberikan apresiasi,” kata Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Baca Juga: Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Jeneponto, 1 Orang Tewas...

Iksan Iskandar menyampaikan capaian predikat utama ini merupakan bentuk komitmen yang secara konsisten menjalankan program mengenai kesetaraan gender.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang dalam mewujudkan kesetaraan gender lebih khusus Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak,,” ungkap Iksan.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak  (DP3A) Kabupaten Jeneponto Hj. Farida mengatakan untuk mempertahankan predikat utama ini pihaknya melakukan sejumlah strategi diantaranya kegiatan sosialasi terkait kesetaraan gender, serta meluruskan pemahaman seluruh leading sektor tentang kesetaraan gender.

Baca Juga: Hina Karya Jurnalis, Pemilik Akun Facebook Riswan Dy Dipolisikan, IWO...

“Upaya meningkatkan indikator capaian harus terus dilakukan, Jeneponto terus berupaya untuk menunjukan bahwa ketimpanagan atau jeda antara gender laki-laki dan perempuan, anak disabilitas dan kelompok rentang yang lainnya sudah hampir teratasi,” katanya.

Dimana dalam  penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) itu, Kabupaten Jeneponto berhasil menerima kategori utama atau peletakan dasar dan keberlanjutan. 

Diketahui kategori penerima APE terdiri empat kategori yakni tingkat pratama (pemula), madya (pengembangan), utama (peletakan dasar dan keberlanjutan) dan mentor.

Bagikan