Jalan Poros Tergenang Air Setinggi Lutut di Jeneponto, Plt Gubernur Bilang ini

Terkini.id, Jeneponto – Pelaksan tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pantau beberapa titik jalan poros yang tergenang air setinggi lutut akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jeneponto, Selasa, 7 Desember 2021.

Andi Sudirman Sulaiman yang disampaikan beberapa pejabat Pemprov Sulsel memantau jalan poros yang tergenang air di Jeneponto  usai menghadiri peringatan HUT Kabupaten Bantaeng.

Plt Gubernur bersama beberapa pejabat Pemprov Sulsel di sambut oleh Bupati Jeneponto, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim Letkol Inf Gustiawan Ferdianto dan beberapa Kepala OPD di jalan poros yang tergenang air di jalan Pahlawan, tepatnya depan Pasar Karisa, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Jeneponto.

Baca Juga: Ketua Komite, Aktivis Minta Kepala UPTD SDN 7 Turatea Dicopot,...

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memantau dua titik jalan poros yang tergenang air yakni, di jala Pahlawan Kecamatan Binamu dan jalan poros Topa Bangkala Barat.

“Solusinya sehingga jalan poros di Jeneponto tidak tergenang yakni peningkatan tinggi ruas jalan yang rendah, dan pengerjaan jalur aliran air pembuangan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Arus Balik Mudik Lebaran di Jeneponto Padat Namun Lancar

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan, kunjungan Andi Sudirman Sulaiman sebagai bentuk kepedulian Gubernur pada masyarakat Jeneponto.

“Semoga alokasi anggaran peningkatan ruas jalan tahun 2022 dapat memberikan solusi sehingga genangan seperti yang terjadi saat ini sudah tidak terjadi lagi kedepannya,” harap Iksan Iskandar.

Jalan Poros Tergenang Air Setinggi Lutut di Jeneponto, Plt Gubernur Bilang ini

Bupati Jeneponto dua periode itu juga mengatakan memasuki musim hujan Pemkab Jeneponto meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak banjir dan tanah longsor. 

Baca Juga: Arus Balik Mudik Lebaran di Jeneponto Padat Namun Lancar

“Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, di musim pancaroba ini, dibutuhkan ke waspadaan terhadap ekstrimnya curah hujan dan angin kencang,” kata Iksan.

Iksan Iskandar pun menghimbau seluruh Kepala wilayah mulai Camat, Lurah dan kepala desa agar.terus memantau wilayahnya.

“Camat, Kepala Desa dan Kelurahan harus aktif memantau wilayahnya dan terus berkoordinasi dengan pihak yang ada di Posko induk BPBD terkait kondisi yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

Iksan pun menegaskan posko gabungan harus tetap siaga,” kita berdoa semoga Allah memberi yang terbaik buat daerah ini,” tutup Iksan.

Bagikan