Peringati HGN, Bunda PAUD Jeneponto Buka Gebyar Kreativitas, ini Harapannya

Terkini.id, Jeneponto – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Hj Hamsiah Iksan membuka membuka Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini di lapangan Parang Passamaturukang, jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 25 November 2021.

Gembayar kreativitas PAUD itu dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021.

Kegiatan yang mengusung tema “bergerak dari hati pulihkan pendidikan” dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nur Alam Basir, Ketua Himpaudi, Hj Salmawati, Kabid PAUD dan Dikmas, Hj Nurhayati dan Kasi PAUD.

Peringati HGN, Bunda PAUD Jeneponto Buka Gebyar Kreativitas PAUD, ini Harapannya

Baca Juga: Bupati Jeneponto Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Mini Beringin Cup...

Kegiatan itu diisi dengan aneka lomba, diantaranya Lomba guru berprestasi, 
Lomba kreativitas anak dan guru dan lomba literasi dengan peserta  guru dan murid TK/PAUD dari 11 Kecamatan yang ada di Jeneponto.

Bunda PAUD Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Gebyar Kreativitas Anak Usia Dini.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Kepala BPOM Makassar, ini Harapannya

“Melalui kegiatan ini dapat membentuk karakter anak dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, tentunya kegiatan ini sangat positif dan patut diapresiasi, karena dengan mengikuti lomba-lomba maka akan bisa melatih tingkat keberanian masing-masing anak dalam berinteraksi sehingga dapat menimbulkan kreativitas yang baik,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Peringati HGN, Bunda PAUD Jeneponto Buka Gebyar Kreativitas PAUD, ini Harapannya

Dia pun berharap di abad ke 21 ini guru dapat lebih meningkatkan kompetensi, inovasi dan guru harus kompotetif.

“Jadi kita harap melalui Gebyar Kreativitas PAUD ini guru dapat lebih bersemangat menghadapi anak-anak kedepan dan anak-anak lebih bergembira dalam mengasah kreativitasnya untuk tampil di depan umum,” paparnya.

Bagikan