Cakupan Masih Rendah, Wakapolda Sulsel Pantau Vaksinasi Serentak di Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Capaian vaksin masih tergolong rendah, Pemerintah Kabupaten Jeneponto bersama TNI dan Polri melaksanakan vaksinasi Covid 19 secara serentak di daerah yang berjuluk Butta Taratea, Jumat, 17 Desember 2021.

Vaksinasi yang dilaksanakan di beberapa titik itu di pusatkan di SMK negeri 8, jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Vaksinasi yang berlangsung di SMK negeri 8 itu langsung dihadiri, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Chuzaini Patoppoi, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Kapolres Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425, Gustiawan Ferdianto, Wakil Bupati Paris Yasir, Kajari, Susanto Gani, beberapa kepala OPD dan Camat Binamu Emil Ilyas Mattewakkang.

Baca Juga: Anak Petani Terpilih Bawa Bendera pada Upacara Penurunan Sang Merah...

Wakapolda Sulawesi Selatan, Brigjen Pol. Chuzaini Patoppoi dalam sambutan menyampaikan, Vaksinasi serentak itu dilaksan untuk mempercepat cakupan program vaksinasi demi untuk mencapai kekebalan komunal atau hard immunity dalam menghadapi pandemi covid 19 yang hingga saat ini menjadi perhatian khusus pemerintah baik pusat maupun daerah.

Capaian vaksin masih tergolong rendah, Pemerintah Kabupaten Jeneponto bersama TNI dan Polri melaksanakan vaksinasi Covid 19 secara serentak di daerah yang berjuluk Butta Taratea, Jumat, 17 Desember 2021

“Kami mengucapkan terima kasih karena masyarakat Jeneponto bersemangat mendukung percepatan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok,” jelas Brigjen Pol. Chuzaini Patoppoi.

Baca Juga: Upacara HUT ke-77 RI, ini Petugas Pengibar, Pembentang, dan Pengerek...

Menurutnya, vaksinasi terus menerus dilaksanakan TNI, Polri dan Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” itu dilakukan karena sinergitas diharapkan mampu untuk mencapai target vaksinasi Covid 19,” kata Brigjen Pol. Chuzaini Patoppoi.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Wakapolda beserta rombongan atas kunjungan di Kabupaten Jeneponto.

“Kujungan Wakapolda ini merupakan bentuk perhatian Polda Sulsel kepada masyarakat Jeneponto, Polda Sulsel selalu menjaga sinergitas dalam rangka mensukseskan program pemerintah vaksinasi untuk menciptakan herd immunity,” terang Iksan Iskandar.

Baca Juga: Upacara HUT ke-77 RI, ini Petugas Pengibar, Pembentang, dan Pengerek...

Iksan Iskandar menyebut, Kabupaten Jeneponto termasuk daerah yang masih rendah pencapaian vaksinasinya,”Untuk itu diharapkan dengan vaksinasi serentak yang dilaksanakan hari ini bisa memotivasi untuk pencapaian target vaksinasi Covid 19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Jeneponto dua periode itu memaparkan progres capaian vaksinasi disebelas kecamatan yang setiap hari memperlihatkan peningkatan signifikan.

Capaian vaksin masih tergolong rendah, Pemerintah Kabupaten Jeneponto bersama TNI dan Polri melaksanakan vaksinasi Covid 19 secara serentak di daerah yang berjuluk Butta Taratea, Jumat, 17 Desember 2021

“Capaian vaksin di Jeneponto untuk dosis pertama sebanyak 137.832 orang atau 43,99 persen sedangkan untuk dosis kedua telah mencapai 58.105 orang atau 18,55 persen , alhamdulillah ini berkat kerja keras dan kerja kolektif semua pihak sehingga semakin hari masyarakat kita telah sadar dan memperlihatkan antusiasnya dalam mengikuti vaksin,”ujarnya.

Secara terpisah, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, mengapresiasi masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi di SMK negeri 8 Jeneponto.

“Alhamdulillah kita lihat bersama animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid 19 cukup tinggi sehingga kita harapkan target vaksin untuk kabupaten Jeneponto bisa tercapai,” harap AKBP Yudha Keset Dwijayanto.

Penulis : Syarifuddin (S.Bachtiar/Syarief)

Bagikan