Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Kepala BPOM Makassar, ini Harapannya

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Iksan Iskandar menerima kunjungan kepala balai badan pengawas obat dan makanan (BPOM) Makassar di kantor Bupati Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 22 Desember 2021.

kepala balai badan pengawas obat dan makanan (BPOM) Makassar, Hardaningsih beserta rombongan tiba di Jeneponto pada pukul 11.00 wita.

Hadir mendampingi Iksan Iskandar, Plh Sekda,Muh. Basir, Kadis PTSP, Meryani, Kadis kesehatan, Syusanty Mansyur, Kadisdikbud, Nur Alam Basir, Kadis Perindag, Manrancai Sally dan beberapa kepala OPD lainnya.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Jeneponto Dorong Universal Health Coverage Dangan Kerjasama Kejari

Kepala BPOM Makassar, Hardaningsih menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya di Butta Turatea.

Nining sapaan akrabnya Hardaningsih menjelaskan perlunya efektivitas dalam proses pengawasan obat dan makanan disetiap daerah.

Baca Juga: DPD PAN Jeneponto Rekomendasikan 8 Nama Calon Presiden, 3 Gubernur

“Keamanan pangan baik didesa, pasar dan anak sekolah harus dimassifkan oleh banyak pihak termasuk OPD yang dengan bantuan banyak pihak,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Iksan Iskandar mengapresiasi kehadiran kepala BPOM Makassar beserta rombongan di Jeneponto. 

“Kami anggap kehadiran Kepala BPOM adalah bentuk perhatian kepada masyarakat jeneponto,” terang Iksan Iskandar.

Baca Juga: DPD PAN Jeneponto Rekomendasikan 8 Nama Calon Presiden, 3 Gubernur

Selain itu kata Iksan Iskandar, kehadiran BPOM memberikan optimisme kepada pelaku usaha terutama bagi yang memiliki produk dengan potensi ekspor.

Iksan Iskandar berharap agar BPOM Makassar memberikan arahan dan pendampingan kepada pelaku usaha sehingga produk yang ada di Jeneponto dapat diekspor dan selanjutnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih ibu kepala BPOM dan rombongan atas kehadiran di Kabupaten Jeneponto, semoga dapat memotivasi pelaku usaha di Butta Turtea,” tutup Iksan.

Bagikan