Bupati Jeneponto Hadiri Peringatan HKG ke-49, Ajak TP PKK Wujudkan Program Pemerintah

Terkini.id, Jeneponto – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jeneponto peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke – 49 Tahun 2021 dengan tema Keluarga Pelopor Menuju Indonesia Maju.

Peringatan HKG ke-49 PKK itu berlangsung di ruang Pola Pangrannuanta, Kantor Bupati , jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa, 28 Desember 2021.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wakil Bupati, Paris Yasir, Plh Sekda, Basir Bohari, Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, beberapa kepala OPD, Wakil Ketua TP PKK, Hj Salmawati, para Ketua PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kabupaten Jeneponto.

Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan

Baca Juga: BPJS Kesehatan Jeneponto Dorong Universal Health Coverage Dangan Kerjasama Kejari

Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan membacakan sambutan seragam Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian yang dalam sambutannya mengatakan, hari kesatuan gerak PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

“Peringatan HKG PKK ke-49 memberikan penegasan bahwa gerakan PKK dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan tujuannya yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera,” jelasnya.

Baca Juga: DPD PAN Jeneponto Rekomendasikan 8 Nama Calon Presiden, 3 Gubernur

Menurutnya, pelaksanaan peringatan HKG PKK tahun 202 mengangkat tema keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju.

“Tema itu menyerukan tim penggerak PKK dan kader di seluruh pelosok nusantara hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup,” ujarnya.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Salmawati.

Lebih lanjut, sambutan Ketua Umum PKK pusat yang dibacakan Hj Hamsiah Iksan menyampaikan makna lain dari gerakan PKK.

Baca Juga: DPD PAN Jeneponto Rekomendasikan 8 Nama Calon Presiden, 3 Gubernur

“Makna lainnya, gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran program pemerintah, akan tetapi gerakan PKK adalah gerakan yang mampu menginspirasi keluarga-keluarga Indonesia, melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional,” pungkasnya.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Jeneponto yang telah berkontribusi dalam mewujudkan program Pemerintah.

Bupati Jeneponto Hadiri Peringatan HKG Ke-49, Ajak TP PKK Wujudkan Program Pemerintah

“Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49, semoga tokoh perempuan tetap eksis dalam mengembang amanah dan semakin kokoh dalam melakoni program kerjanya untuk mewujudkan visi misi Pemerintah,” kata Iksan Iskandar.

Pada kesempatan itu, Iksan Iskandar mengajak TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Kelur dan Desa untuk menjadi garda terdepan dalam menjawab tantangan sesuaikan dengan kondisi daerah Jeneponto.

“Mari kita saling bahu-membahu untuk melaksanakan gerakan dalam mewujudkan program nasional, ayo kita kebut vaksinasi karena hingga hari ini, Jeneponto salah satu daerah yang tergolong rendah capaian vaksinasi,” ajak Iksan Iskandar.

Penyerahan penghargaan kepada Hj Sadaria atas pengabdiannya dalam TP PKK Jeneponto

Selain itu, Bupati Jeneponto dua periode itu mengharapkan agar TP PKK tidak termakan informasi-informasi boax yang dapat memperlambat tercapainya program Pemerintah.

“Saya harap TP PKK untuk tidak terlalu cepat mempercayai informasi yang tidak jelas, PKK hendaknya dapat mencerna informasi yang sifatnya akan memperlambat laju pembangunan,” harapnya.

Iksan juga menyampaikan agar TP PKK Jeneponto senantiasa cinta terhadap lingkungan di sekitarnya,”Kalau kita cintai lingkungan, maka Insya Allah lingkungan akan membuat kita sehat dan hidup nyaman,” tutup Iksan.

Bagikan