Enam Bulan Nahkodai SDN 13 Binamu, Hj. Putriani Lodji Berhasil Raih Juara I LSS 2021

Terkini.id, Jeneponto – Enam bulan menjadi Kepala unit pelaksana teknis (UPT) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Binamu, Hj. Putriani Lodji berhasil meraih penghargaan sebagai juara I dalam lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Kabupaten Jeneponto.

Lomba sekolah sehat itu dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten Jeneponto melalui bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Setda Jeneponto, 13 Desember sampai dengan 16 Desember 2021.

Penyerahan piagam serta uang pembinaan berlangsung di ruang Pola Pangrannuanta, Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 31 Desember 2021.

Kepala UPT SDN 13 Binamu Hj. Putriani Lodji  bersama Kabag Kesra Setda Jeneponto, Sirajuddin Mamang

Baca Juga: Hadiri Rapat Orang Tua Siswa Baru UPT SDN 8 Binamu,...

Piagam penghargaan dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi Plh Sekda, Basir Bohari dan Kabag Kesra, Sirajuddin Mamang.

Kepala Sekolah SDN 13 Binamu, Hj. Putriani Lodji merasa bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh sekolah yang ia pimpin kurang lebih enam bulan.

Baca Juga: Pagar Nyaris Rubuh, Komite Sekolah UPT SDN 8 Binamu Rapat...

“Pestasi yang kami terima tidak lah terlepas dari peran semua pihak sekolah, baik tenaga pendidik dan Kependidikan serta siswa, dan tentunya juga semua stakeholder dalam menciptakan lingkungan sekolah yang sehat,” kata Hj. Putriani Lodji.

Hj. Putriani menambahkan, raihan prestasi yang didapatkan itu diharapkan dapat dijadikan motivasi untuk berbuat lebih baik kedepan.

“Prestasi yang kami raih ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan kualitas SDN 13 Binamu, semoga kami semua dapat lebih termotivasi untuk berkreasi demi peningkatan mutu pendidikan di Jeneponto,” ujarnya.

Kepala UPT SDN 13 Binamu  Hj. Putriani Lodji bersama guru SDN 13 Binamu

Baca Juga: Pagar Nyaris Rubuh, Komite Sekolah UPT SDN 8 Binamu Rapat...

Dimana sebelumnya diberitakan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada pemenang dalam lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Kabupaten Jeneponto.

Penyerahan berlangsung di ruang Pola Pangrannuanta, Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 31 Desember 2021.

Hadir Plh Sekda, Basir Bohari, Kepala OPD, Kakan Kemenag Jeneponto, Saharuddin, Kabag Kesra, Sirajuddin Mamang.

Lomba sekolah sehat dilaksanakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Jeneponto.

Pemenang lomba sekolah sehat tingkat TK sederajat, juara I,  TK Pembina Kabupaten, juara II TK Pembina Ci’nong dan juara III RD DW Kemenag.

Kepala UPT SDN 13 Binamu  Hj. Putriani Lodji bersama guru SDN 13 Binamu

Tingkat sekolah dasar (SD) sederajat, juara I, SDN 13 Binamu, juara II MIN 2 Jeneponto dan juara III SDN 21 Bangkala.

Tingkat SMP sederajat, juara I MTsN 2 Jeneponto, juara II MTsN 1 Jeneponto dan
juara III MTsS Baburrahman Jombe

Untuk Tmtingkat SMA sederajat, juara I MAN I Jeneponto, juara II MAS An-Nuriyah dan juara III MAS Nurlatifah.

Masing-masing juara diberikan piagam dan uang pembinaan. Untuk juara I uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000, juara II sebesar Rp 3.750, dan juara III sebesar Rp 2.500. 

Kepala UPT SDN 13 Binamu  Hj. Putriani Lodji bersama guru SDN 13 Binamu

Saat menyerahkan piagam dan uang pembinaan,  Bupati Iksan Iskandar mengucapkan selamat kepada sekolah yang meraih juara lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Jeneponto.

“Selamat kepada sekolah yang menjadi terbaik dalam lomba sekolah sehat tahun ini. Semoga lomba ini dapat semakin memotivasi semua sekolah untuk membiasakan hidup sehat di masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah,” harap Iksan Iskandar.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Jeneponto, Sirajuddin Mamang, mengatakan penilaian lomba sekolah sehat dilaksanakan pada 13 hingga 16 Desember 2021.

“Tujuan lomba sekolah sehat ini memang untuk memotivasi pihak sekolah untuk menjaga dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dilingkungan sekolah,” terang Sirajuddin.

Bagikan