Perkuat Koordinasi Dengan Forkopimda, 2022 Pemkab Jeneponto Target ini
Komentar

Perkuat Koordinasi Dengan Forkopimda, 2022 Pemkab Jeneponto Target ini

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Memasuki tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto melaksanakan rapat koordinasi dengan unsur Forkopimda yang di pimpin langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dengan membahas beberapa target yang harus dicapai.

Rapat koordinasi itu berlangsung di berlangsung di ruang Pola Pangrannuanta, Kantor Bupati, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto,  Sulawesi Selatan, Selasa, 4 Januari 2022.

Hadir Wakil Bupati Paris Yasir, Kapolres Yudha Kesit Dwijayanti, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Wakil ketua DPRD Imam Taifiq Bohari, Kajari  Susanto Ghani, kepala pengadilan Agama, kepala pengadilan Negeri Patanuddin dan Kepala Fungsional utama, Syafruddin Nurdin serta Kepala OPD Pemkab Jeneponto.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam arahannya mengatakan, Tahun 2022 menjadi tahun harapan sekaligus penuh tantangan bagi pemerintah kabupaten Jeneponto.

‘Indeks kepuasan masyarakat tahun 2021 mengalami peningkatan signifikan, itu berkat kerja keras dan bangunan komunikasi antar OPD yang berjalan konsisten,” kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, di tahun 2022 terdapat beberapa target yang harus diretas, antara lain peningkatan opini BPK, Adipura dan presentase vaksinasi yang diharapkan mencapai 100 persen untuk dosis pertama pada Maret mendatang.

“Dalam menghadapi tantangan kedepan dibutuhkan  komunikasi antar sektor semakin kuat dan menemui titik soliditas,” jelas Iksan.

Terkait capaian target vaksinasi 100 persen pada Maret mendatang, Iksan Iskandar secara khusus mendaulat wakil bupati Paris Yasir sebagai ketua satuan tugas (Satgas) penanganan covid-19 untuk meneruskan capaian ketua Satgas sebelumnya. 

“Wakil bupati bersama pejabat fungsional utama harus bekerjasama  untuk mempercepat capain target tahun ini, untuk mempercepat mencapai target harus turun kelapangan untuk memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Bupati Jeneponto dua periode itu berharap tim yang telah terbentuk segera melakukan mapping area dan turun melakukan vaksinasi secara serentak.

“Setelah persiapan teknis segera lakukan vaksinasi diwilayah yang capaiannya masih rendah,” tegas Iksan.