Tingkatkan IPM, Bupati Jeneponto Bakal Gandeng UT Makassar Untuk Peningkatan SDM

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto terus berupaya untuk mendorong peningkatan Indeks   pembangunan manusia (IPM) dengan merencanakan penandatanganan MoU lintas sektor.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat menerima kunjungan rektor Universitas Terbuka (UT) Makassar diruang kerjanya, Senin, 10 Januari 2022. 

Rektor universitas terbuka (UT), Hasanuddin beserta rombongan tiba di Kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pukul 13.00 Wita.

Baca Juga: MTsN 2 Jeneponto Menuju Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Hadir mendampingi Bupati Iksan Iskandar, Pejabat Fungsional Utama, Syafruddin Nurdin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nur Alam, Kadis Kominfo Syamsil Lili dan Plt. Asisten I, Mustaqbirin.

Bupati Iksan Iskandar dalam sambutan penyambutannya mengapresiasi inisiatif positif Rektor dan Civitas Academi UT Makassar mengenai pengembangan kapasitas sumber daya manusia di Jeneponto.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Terus Lakukan Sosialisasi Uji Klinis Vaksin Covid-19 BUMN...

“Kami Pemerintah Jeneponto sangat mengapresiasi Rektor UT Makassar atas perhatiannya untuk meningkatkan sumber daya manusia di Butta Turatea,’ kata Iksan Iskandar.

Lebih lanjut Bupati Jeneponto dua periode, Iksan Iskandar menjelaskan beberapa strategi taktis yang telah dibreakdown dalam bentuk program daerah yang sementara berjalan guna meningkatkan capaian IPM.

” Progresivitas IPM Jeneponto di lima tahun terakhir mengalami peningkatan  berkat kolaborasi banyak pihak,”jelasnya 

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Terus Lakukan Sosialisasi Uji Klinis Vaksin Covid-19 BUMN...

Iksan Iskandar berharap Universitas Terbuka  Makassar dapat berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di Jeneponto.

“Kami berharap adanya kolaborasi dengan banyak pihak sehingga kita mampu mendorong peningkatan indeks pembangunan manusia di Butta Turatea,” harapnya.

Sementara itu Rektor Universitas Terbuka Makassar juga berharap kerjasama dalam hal ihwal peningkatan kulaitas sumberdaya manusia di Kabupaten Jeneponto segera mungkin dapat diwujudkan.

“Alhamdulillah, terima kasih atas respon baik bapak Bupati, insya Allah kami akan segera rampungkan draf kerjasamanya sehingga penandatanganan MoU bisa segera dilakukan,”ujarnya.

Bagikan