Buka LK II, Bupati Jeneponto Ajak HPMT Berkolaborasi Dorong Inovasi

Terkini.id, Jeneponto – Dorong Inovasi daerah, Bupati Iksan Iskandar ajak Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) untuk kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Ajakan tersebut disampaikan Iksan Iskandar saat membuka Latihan Kepemimpinan tingkat dua (LK II) Himpunan pelajar mahasiswa Turatea (HPMT) di Gedung Dipitangarri, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat. 14 Januari 2022.

Selain mengajak untuk dorong inovasi, Iksan Iskandar juga mengatakan sebagai organisasi pemuda, HPMT dinilai telah banyak berkontribusi besar dalam proses pembangunan, khususnya pembangunan SDM di Jeneponto.

Baca Juga: HGN Ke-62, DPC Persagi Jeneponto Gelar Workshop CPD Online dan...

“HPMT sebagai wadah pengembangan ide, gagasan dan gerakan pemuda serta telah memberikan kontribusi bagi peningkatan kapasitas SDM di Jeneponto,” kata Iksan Iskandar.

Lebih lanjut Iksan Iskandar menyampaikan, kegiatan penkaderan atau pelatihan kepemimpinan yang dilakukan HPMT akan berdampak baik bagi kemajuan daerah dimasa-masa yang akan datang.

Baca Juga: Syusanty Mansyur Dikukuhkan Sebagai Ketua DPC Persagi Jeneponto Periode 2022-2026

“Alhamdulillah, pelatihan yang dilakukan HPMT adalah upaya untuk menyiapkan pemimpin masa depan,” jelasnya.

Mantan Sekda Jeneponto itu  Iksan meminta agar organisasi perangkat daerah (OPD) dapat membangun komunikasi dan kolaborasi bersama HPMT dalam melaksanakan program inovasi.

“Plh Sekda, sampaikan kepada Kepala OPD agar mengajak anak-anak kita untuk berkolaborasi dalam berkreasi dan berinovasi untuk menjalankan program,” terang Iksan Iskandar. 

Baca Juga: Bupati Jeneponto Harap Gerakan Subuh Berjamaah Menjadi Wadah Pengembangan Karakter

Dimana Latihan Kepemimpinan tingkat dua (LK II) HPMT diikuti sebanyak 50 orang peserta dari berbagai komisariat.

Bagikan