Bupati Jeneponto Harap Gerakan Subuh Berjamaah Menjadi Wadah Pengembangan Karakter

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, berharap agar gerakan subuh berjamaah ini dapat menjadi gerakan bersama dalam menanamkan nilai religuitas pada sektor kehidupan bermasyarakat di Butta Turatea.

Harapan itu diungkapkan Iksan Iskandar saat hadir sholat subuh secara berjamaah di Masjid Agung Jeneponto, jalan Lanto Deng Pasewang, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan B8namu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat, 14 Januari 2022.

Hadir mendampingi Bupati Jeneponto, Plh Sekda H.Basir Bohari, Pejabat Fungsional Umum H. Syafruddin Nurdin dan beberapa Kepala OPD 

Baca Juga: MTsN 2 Jeneponto Menuju Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

“Kami harap agar gerakan subuh berjamaah ini dapat menjadi gerakan bersama dalam menanamkan nilai religuitas dan harus dimulai pada subuh hari,” harap Iksan Iskandar. 

Menurutnya, sebagai salah satu visi misi pemerintah pada sektor keagamaan, geliat salat subuh berjamaah dapat dilaksanakan di setiap Kecamatan.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Terus Lakukan Sosialisasi Uji Klinis Vaksin Covid-19 BUMN...

“Di periode kedua ini, geliat jamaah di seluruh kecamatan dapat memakmurkan mesjid sebagai wadah pengembangan karakter anak bangsa yang berakhlak mulia,” terang Iksan Iskandar.

Gerakan salat subuh berjamaah itu pun diapresiasi oleh oleh masyarakat Jeneponto.

“Kepedulian pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam bidang keagamaan, bukan hanya cerita belaka. Kehadiran Bupati bersama kepala OPD salat subuh berjamaah menunjukkan pemimpin yang peduli dengan agama,” tutur salah seorang jamaah, Subair Daeng Bella.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Terus Lakukan Sosialisasi Uji Klinis Vaksin Covid-19 BUMN...

 Dimana gerakan subuh berjamaah itu di inisiasi oleh mantan Sekda Jeneponto. Syafruddin Nurdi yang sekarang merupakan Pejabat Fungsional Utama.

Bagikan