HGN Ke-62, DPC Persagi Jeneponto Gelar Workshop CPD Online dan E-STR

Terkini.id, Jeneponto – Dalam rangka hari gizi Nasional (HGN) Ke-62 tahun 2022, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Jeneponto gelar Workshop CPD dan E-STR Online

Workshop yang juga membahas penerbitan kartu anggota (KTA ) Persagi itu berlangsung di Aula Persada 2 Kantor Dinas Kesehatan, jalan Kesehatan, Kelurahan Empoang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu, 15 Januari 2022.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Syusanty A Mansyur dan dihadiri DPD Persagi Sulsel, Manjilala, Kepala bidang Kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Jeneponto Kamal dan 75 Peserta Workshop.

Baca Juga: MTsN 2 Jeneponto Menuju Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Syusanty A Mansyur dalam sambutannya mengungkap penanganan stunting di Jeneponto.

“Saat ini Stunting masih menjadi isu nasional. Dimana stunting dan kekurangan gizi harus diatasi bersama, kolaboratif dan sinergitas dengan stakeholder terkait, Pemerintah, Akademisi, Organisasi Profesi, Lintas sektor maupun masyarakat maka permasalahan stunting bisa diatasi,” ungkap Syusanty.

HGN Ke-62, DPC Persagi Jeneponto Gelar Workshop CPD Online dan  E-STR

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Terus Lakukan Sosialisasi Uji Klinis Vaksin Covid-19 BUMN...

Menurutnya, dalam menciptakan generasi masa depan yang unggul, berdaya saing, dan berkualitas, maka sejak dini gizi anak harus menjadi perhatian dengan berpuya mencegah Stunting.

“Saat ini upaya percepatan penurunan stunting telah kita upayakan dan Alhamdulillah penurunan Stunting Jeneponto sangat luar bias, walaupun menghadapi tantangan yaitu pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir,” ujarnya.

Syusanty berharap workshop tersebut dapat meningkatkan pelayanan pemberian STR melalui pengusulan secara online dan Re Registrasi online.

Ketua DPD Persagi Sulsel, Manjilala, S.Gz M.Gizi membawakan materi dalam workshop CPD Online dan E-STR

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Terus Lakukan Sosialisasi Uji Klinis Vaksin Covid-19 BUMN...

“Dengan adanya sistem STR online ini, diharapkan penerbitan STR akan lebih cepat dan dapat diketahui data secara real time serta memberikan manfaat bagi kita semua dalam rangka peningkatan mutu tenaga kesehatan dan CPD ini untuk memudahkan pengumpulan satuan kredit profesi (SKP) dan melakukan dukungan dan pembinaan organisasi profesi dalam upaya peningkatan kualitas anggota,” tutup Syusanty.

Dalam pelaksanaan workshop tersebut, DPC Persagi Jeneponto menghadirkan Ketua DPD Persagi Sulsel, Manjilala sebagai pemateri.

Bagikan