Bidang PAUD Dikmas Disdikbud Jeneponto Gelar Rakor Program Kerja PKG, Arungkeke Tidak Hadir

Terkini.id, Jeneponto – Memasuki tahun 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jeneponto melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) menggelar rapat koordinasi program kerja pusat kegiatan gugus (PKG) 

Kegiatan yang dihadiri ketua PKG dan Kepala TK/PAUD serta PKBM itu dilaksanakan di Malino Kabupaten Gowa, Sabtu, 22 Januari 2022.

Hadir Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Hj Nurhayati, Kasi TK/PAUD, Kasi Dikmas Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Disdikbud Jeneponto dan para  pengawasan.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Dalam Rakor tersebut, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdikbud Jeneponto, Hj Nurhayati menyampaikan, pendidikan anak usia dini merupakan salah satu program pemerintah yang menaruh perhatian besar terhadap anak-anak usia pra sekolah dalam memperoleh pendidikan, baik di lembaga formal maupun non formal. 

“Program ini juga diiringi dengan usaha untuk meningkatkan sarana pendidikan berkualitas untuk anak usia dini. Salah satunya, yaitu melalui pemberdayaan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) di tingkat kecamatan yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Jeneponto,” jelas Hj Nurhayati.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Dari pelaksanaan Rapat Koordinasi itu, Hj Nurhayati sangat mengapresiasi kehadiran Ketua PKG dan Kepala PAUD TK maupun PKBM, namun sedikit diliputi kekecewaan karena terdapat satu Kecamatan yang tidak hadir dalam rapat tersebut.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadirannya semua, namun dalam kegiatan ini sedikit kecewa karena ada satu Kecamatan yang tidak hadir yaitu Kecamatan Arungkeke,” tuturnya.

Menurutnya, rapat koordinasi itu sangat penting, karena banyak hal yang harus dibicarakan, diantaranya membahas bagaimana pelaksanaan tugas pokok, Perencanaan pengembangan dan penyelenggaraan PAUD, Dikmas dan pengelolaan sarana prasarana.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Rakor ini penting untuk membahas hasil pelaksanaan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan PAUD, Dikmas dan pengelolaan sarana prasarana, dan menyusun  rencana program kerja,” terngnya.

Hj Nurhayati juga menyampaikan, kepada semua kepala lembaga untuk melakukan pembenahan, baik penataan lingkungan sekolah begitupun administrasi.

“Saat ini kegiatan disekolah sudah berubah, di dalam kegiatan pembelajaran itu tentunya ada program-programnya itu disusun sesuai juknis yang berlaku. Untuk itu rapat koordinasi ini membentuk satu tujuan dan misi agar dapat berjalan beriringan untuk mencapai tujuan tersebut, juga sebagai wadah penghubung aspirasi,” tutup Hj Nurhayati.

Bagikan