Anak Aktivis Jadi Duta Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Jeneponto, Alim Bahri Bilang ini

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan vaksinasi perdana dengan sasaran anak usia 6-11 tahun.

Dalam vaksinasi perdana yang berlangsung diruang Pola Panrannuangta, kantor Bupati, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 31 Januari 2022 di hadiri 206 siswa yang mendaftar untuk vaksin.

Dari pantauan terkini.id, siswa yang pertama di vaksin yakni Cantika Sekar Jaya Kusuma (Putri Kapolres Jeneponto), Muh. Rafif Cakradinata (putra Dandim 1425 Jeneponto), A. Amtaza Syahla Baharuddin (Putri Kadis Kesehatan) dan Muh Rifaat Dwi Putra Ningrat (Putra juru bicara Satgas Covid 19  Jeneponto).

Baca Juga: Perkuat Pemahaman Penyelesaian Sengketa, Ketua Bawaslu Jeneponto Bilang ini

Selain itu, terlihat Vhario Baginda Nagara yang merupakan putra ketua Fraksi Revolusi Keadilan (FRK), Alim Bahri juga menjadi duta vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Jeneponto.

Anak Aktivis Jadi Duta Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Jeneponto, Alim Bahri Bilang ini

“Saya selaku orang tua mendorong anak kami untuk mengikuti vaksinasi sebagai bentuk partisipasi anak bangsa terhadap usaha pemerintah dalam upaya pemulihan kesehatan nasional melalui Vaksinasi Anak bagi usia 6-11 Tahun,” kata Alim Bahri kepada terkini.id, Senin, 31 Januari 2022.

Baca Juga: Meriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara, di Jeneponto ada Lomba Orasi, Peserta...

Menurutnya, untuk mensukseskan program vaksinasi anak bagi usia 6-11 Tahun itu perlu didukung secara gotong royong demi kepentingan perlindungan dini pada anak dari ancaman dan gangguan bahaya penyebaran virus Covid 19.

“Kegiatan positif pemerintah itu patut untuk didukung sehingga kedepan pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan sesuai dengan kurikulum pendidikan yang ada secara normal dan ideal,” ungkap Alim

Ditanya terkait kondisi anaknya pasca menerima vaksin dosis pertama, Alim Bahari mengatakan kondisi anaknya dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Meriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara, di Jeneponto ada Lomba Orasi, Peserta...

“Alhamdulillah, Kondisi Vhario Baginda Nagara hingga saat ini baik-baik saja, seperti sebelum menerima vaksin,” kata Alim Bahri.

Sekedar diketahui, Vhario Baginda Nagara merupakan siswa Kelas IIA Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Binamu (SDN 48 Bontosunggu Kota) Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Bagikan