Pemkab Jeneponto Gelar Vaksinasi Perdana Anak Usia 6-11 Tahun, Bupati Harap ini

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gelar vaksinasi covid-19 dengan sasaran anak usia 6-11 tahun.

Peluncuran program dalam mempercepat capaian vaksinasi serta meningkatkan kekebalan tubuh anak usia 6-11 tahun berlangsung di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 31 Januari 2022.

Hadir Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wakil Bupati Paris Yasir, Pj Sekda Basir Bohari, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Perdianto, Beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Ketua Bhayangkari, Ketua Persit KCK, Camat, beberapa Kepala Sekolah SD dan orang tua peserta vaksinasi.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Kepala Dinas Kesehatan, Syusanty A Mansyur dalam laporannya menyampaikan sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Jeneponto.

“Sasaran vaksin untuk usia 6-11 tahun di Jeneponto laki-laki 20.635, perempuan 18.906 jumlah total 39.541 orang,” kata Susanty.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Ia juga menyampaikan target pada vaksinasi perdana anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Kantor Bupati Jeneponto.

“Target kita pada launching vaksinasi usia 6-11 tahun ini 100 hingga 200 dosis, peserta vaksinasi siswa SD dari Kecamatan Binamu dan Turatea,” jelas Sysanty.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada siswa yang bersedia untuk divaksin.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Terima kepada anak-anakku atas kesempatannya untuk menghadiri acara launching vaksinasi ini. Peserta Vaksin hari ini adalah siswa-siswa usia 6-11 tahun, dimana anak-anak kita ini masih kecil sudah jadi duta dan menjadi pahlawan,” ungkap Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada orang tua siswa atas kerjasamanya dalam mewujudkan program Pemerintah.

“Terima kasih orang tua siswa atas kerjasamanya dalam mendukung program pemerintah, yang perlu dipahami bahwa tidak ada pemerintah yang berniat untuk menjadikan masyarakatnya sakit,” terang Iksan.

Lebih jelas Iksan Iskandar menyampaikan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan untuk melindungi dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak kita sehingga terhindar dari virus dalam menuntut ilmu demi meraih cita-citanya,” pungkas Iksan.

Pada kesempatan itu, Iksan Iskandar meminta jajaran Dinas Kesehatan agar melaksanakan vaksinasi ini dengan penuh tanggung jawab dan bekerja keras untuk menuntaskan sasaran kurang lebih 39 ribu itu 

“Saya selaku Pemerintah berharap agar capaian target untuk anak dapat terpenuhi dengan waktu yang tidak lama, untuk itu kami tegaskan kepada semua Kepala OPD serta stakeholder untuk dapat mendukung dalam menuntaskan program pemerintah vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini,” ujarnya.

Iksan menegaskan kepada semua pihak agar tidak memaksakan atau mengintimidasi anak-anak dan orang tua siswa untuk ikut vaksinasi.

“Yang harus dilakukan adalah pendekatan secara persuasif, lakukan pendekatan kepada anak-anak dan orang tua siswa,” tutup Iksan Iskandar.

Bagikan