Abhan Sambangi Sekretariat Bawaslu Jeneponto, ini Tujuannya
Komentar

Abhan Sambangi Sekretariat Bawaslu Jeneponto, ini Tujuannya

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Menjelang masa jabatannya sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), Abhan sambangi beberapa sekretariat Bawaslu Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Abhan menyambangi beberapa Bawaslu Kabupaten di bagian selatan provinsi Sulawesi Selatan, diantaranya menyambangi Sekretariat Bawaslu Kabupaten Jeneponto, Selasa, 1 Februari 2022.

Abhan yang didampingi Ketua Bawaslu Sulsel, Arumahi mengunjungi Sekretariat Bawaslu Jeneponto untuk bersilaturahmi dengan Ketua, Pimpinan serta Sekretaris dan Staf Bawaslu Jeneponto.

“Kami menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Bawaslu Kabupaten usai meresmikan Ruang Sidang Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Abhan.

Kedatangan Abhan di Butta Turatea merupakan yang pertama kali,” Saya baru pertama kali ke Jeneponto, kunjungan ini untuk bersilaturahmi dengan Bawaslu Jeneponto,” kata Abhan.

Dalam kunjungannya, Abhan mengapresiasi Bawaslu Jeneponto atas prestasi yang telah diraih.

“Tahun 2018 Bawaslu Jeneponto meraih penghargaan Panwas kabupaten/kota terbaik dalam pengelolaan sekretariat, dan sangat mengapresiasi dedikasi mengembangkan pengawasan partisipatif dimasa bencana non alam Covid-19,” ungkap Abhan.

Ketua Bawaslu RI itu berpesan, agar dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 Bawaslu kabupaten/ kota harus mempersiapkan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia.

”Untuk menghadapi Pemilu yang akan datang, Bawaslu Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia harus berbenah dari sekarang untuk mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang serta SDM,” tegas Abhan.

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Ketua Bawaslu RI atas kunjungan silaturahminya di Sekretariat Bawaslu Jeneponto,” ungkap Saiful.

 ”Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas silaturahmi Ketua Bawaslu RI, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami jajaran Bawaslu Jeneponto,” tuturnya.