Petani Desa Kapita dan Gunung Silanu Terima Bibit Jagung, Pokir Wakil Ketua DPRD Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Untuk meningkatkan dan memaksimalkan hasil pertanian masyarakat, Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin bagaikan bibit jagung kuning bisi 18 kepada 9 Kelompok tani di daerah pemilihannya. 

Pembagian bibit jagung yang bersumber dari pokok pikiran anggota DPRD itu di peruntukkan petani di Desa Gunung Silanu dan Kapita Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati mengatakan pembagian bibit jagung itu diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Desa.

Baca Juga: Desa Mangepong Jeneponto Bergegas Cegah dan Tangani Stunting

“Jadi bibit yang dibagikan itu merupakan program pokok pikiran anggota DPRD anggaran tahun 2021, bibit jagung itu untuk 9 Kelompok Tani, di Desa Kapita 5 Kelompok Tani dan di Desa Gunung Silanu 4 Kelompok Tani,” kata Irmawati kepada terkini.id, Selasa, 1 Februari 2022.

Lebih lanjut Irmawati mengatakan program pengadaan bibit jagung kuning itu usulan masyarakat tahun 2020.

Baca Juga: Desa Paitana Sepakati Beberapa Program untuk Tangani Stunting

 “Jadi itu Lnmerupakan usulan yang disampaikan pada reses tahun 2020 kemudian dituangkan melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD,” ujarnya.

Ia pun berharap bantuan bibit jagung yang dibagikan ke petani dapat lebih meningkatkan hasil pertanian di Desa Gunung Silanu dan Kapita.

“Alhamdulillah para kelompok tani sudah menerima bantuan tersebut pada 29 Desember 2021 dan 9 Januari 2022, semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan hasil produktifitas pertanian mereka,”harapnya.

Bagikan