Ketua, Wakil dan Anggota DPRD Jeneponto Hadiri Musrenbang Kelurahan Empoang Selatan
Komentar

Ketua, Wakil dan Anggota DPRD Jeneponto Hadiri Musrenbang Kelurahan Empoang Selatan

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Ketua, Wakil dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Empoang Selatan.

Musrenbang tersebut berlangsung di Kantor Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 3 Februari 2022.

Hadir Kepala Kelurahan Empoang Selatan, Marwan,  beberapa perwakilan OPD, Sekcam Binamu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Kepala Lingkungan, Ketua TP PKK Lurah Empoang Selatan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Anggota DPRD Jeneponto yang hadir, Ketua Arifuddin, Wakil Ketua Imam Taufiq Bohari dan Abd Malik Situju.

Ketua DPRD Jeneponto, Arifuddin menyampaikan tujuan kehadirannya dalam Musrenbang tersebut.

Baca Juga

“Kehadiran kami di Musrenbang untuk memastikan pelaksanaan Musrenbang, yang tentunya anggota DPRD akan mengawal program yang diusulkan oleh masyarakat serta untuk mendengar langsung masukan dan keluhan masyarakat,” 

Sementara Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq berharap agar Musrenbang Kelurahan Empoang Selatan lebih mengedepankan program skala prioritas dengan mengacu pada pemerataan program disetiap Lingkungan.

“Untuk mewujudkan hasil Musrenbang Pemerintah Kelurahan harus melakukan pendekatan teknis, birokratis dan pendekatan politik, Pemerintah Kelurahan harus terus melakukan komunikasi dengan OPD dan anggota DPRD,” jelas Imam Taufiq.

Ketua DPC PPP Jeneponto itu juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak bosan untuk menghadiri Musrenbang. Karena tidak mungkin semua kegiatan yang diusulkan di Musrenbang akan terealisasi.

“Di Jeneponto terdapat 113 Kelurahan dan Desa, sementara dana di Kabupaten Jeneponto sangat terbatas, untuk itu kami harap dalam Musrenbang ini di pilah yang mana program yang prioritas kebutuhan masyarakat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, Kami tidak janji, namun Insya Allah akan kami kawal,” tutup Imam Taufiq.