MTsN 2 Jeneponto Raih 1 Perak, 9 Perunggu Dikompetisi OSMI 2022 Tingkat Nasional

Terkini.id, Jeneponto – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Jeneponto, Sulawesi Selatan kembali menorehkan prestasi tingkat nasional lewat ajang Olimpiade Sains Matematika IPA (OSMI) 2022 yang dilaksanakan Osains.id, Minggu, 6 Februari 2022.

Dalam ajang OSMI itu, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Jeneponto berhasil meraih 1 perak dan 9 perunggu.

“Alhamdulillah, sesuai surat keputusan dewan juri No.108/SKDJ.11/OSAINS/OSMI/I/2022 tentang penetapan pemenang olimpiade sains matematika-IPA nasional SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sederajat Tahun 2022 tertanggal 6 Februari 2022, siswa MTsN 2 Jeneponto berhasil meraih 1 perak dan 9 perunggu,” kata Kepala MTsN 2 Jeneponto,Hj Nuredah kepada terkini.id, Senin, 7 Februari 2022.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Menurutnya, dalam menghadapi ajang tersebut, siswanya hanya mempunyai waktu 1 hari untuk fokus belajar dalam menghadapi OSMI tahun 2022.

“Kami lambat mendapatkan informasi, sehingga anak-anak mendaftar di hari terakhir pendaftaran,” ujar Hj Nuraedah.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Hj Nuraedah mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh siswanya diajang OSMI tahun 2022.

“Alhamdulillah, luar biasa usaha dan kerja keras anak-anak kita, sampai batas akhir pendaftaran anak-anak masih aktif memantau di grup, bangun dari tidurnya pun dengan sigapnya melihat perkembangan info tentang lomba ini sampai selesai perlombaan, itu artinya anak-anak semakin mandiri dan punya tanggung jawab yang tinggi, dan AlhamdUIiIIah sudah memiliki semangat juang yang luar biasa, semoga menjadi bekal untuk meraih masa depannya yang gemilang,” ungkap Hj Nuraedah.

Menurutnya, siswanya diikutkan dalam olimpiade sains guna memupuk semangat para siswa untuk tetap berprestasi meskipun di tengah krisis Covid 19.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Semangat siswa untuk berprestasi harus didukung agar memiliki kesempatan yang lebih luas untuk berkarya. Semangat juara harus dimiliki oleh setiap pelajar untuk bisa melawan keterbatasan dan terus berkarya dan berprestasi untuk Indonesia, khususnya Jeneponto  yang lebih maju dan bermartabat,” tutup Hj Nuraedah.

Dimana siswa MTsN 2 Jeneponto yang berhasil meraih mendali pada ajang OSMI tahun 2022 tingkat nasional yakni, mata pelajaran Matematika, Dian Fadhillah Jannah dan Izqilah Mkaila Fakhira masing-masing meraih perunggu. 

Sementara peraih mendali mata pelajaran IPA, Aqilah Zahrani Nur, Nur Fhadh8llah Putri Sari, Nur Alifah Fikriyyah S, Berlian Israwati, Dian Sasmita, Ananda Miftahur Rahma. Al Nadya Setiawan masing-masing meraih perunggu dan Nilsa Saenal meraih perak.

Bagikan