Bupati Jeneponto Target Capaian Vaksinasi 80 Persen di Akhir Februari 2022

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan melaksanakan rapat evaluasi bersama satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19.

Rapat yang dipimpin Bupati Iksan Iskandar berlangsung di ruang Kala’birang, jalan Sirajuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jumat, 25 Februari 2022 sekitar pukul 19.30 Wita. 

Hadir dalam rapat itu, Pejabat Fungsional Ahli Utama, Syafruddin Nurdin, tim Satgas penanganan Covid-19, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP dan Kepala Badan Kesbangpol, para Kepala Wilayah Kecamatan dan Kepala Puskesmas.

Baca Juga: Bupati Hadiri Malam Ramah Tamah, Berterima Kasih Kepada Paskibraka dan...

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam arahanya menyampaikan target vaksinasi yang harus dicapai akhir bulan Februari 2022.

“Diakhir Februari ini, capaian vaksinasi harus mencapai target 80 persen, untuk itu tim Satgas Covid-19 terus bekerjasama denga Tripika disetiao Kecamatan untuk lebih giat lagi melaksanakan kegiatan vaksinasi,” jelas Iksan Iskandar.

Baca Juga: Bupati, Wabup Bertindak Selaku Inspektur Upacara Gladi Bersih Pengibaran, Penurunan...

Bupati Jeneponto dua periode itu menegaskan kepada tim Satgas penanganan Covid-19 untuk mensinkronkan data capaian vaksinasi di Desa dan Kelurahan serta Puskesmas.

“Kami harap disetiap Kecamatan agar mempersiapkan data seluruh desa dan Kelurahan, begitupun setiap Puskesmas, supaya singkronisasi data capaian vaksinasi Kabupaten Jeneponto valid sesuai dengan capaian yang ada,” harap Iksan Iskandar.

Terkait dengan target 80 persen, Kepala Dinas Kesehatan, Syusanty A Mansyur yakin tercapai diakhir Februari 2002.

Baca Juga: Bupati, Wabup Bertindak Selaku Inspektur Upacara Gladi Bersih Pengibaran, Penurunan...

“Untuk mencapai target 80 persen kita masih kurang sekitar 1,83 persen. Kalau kita genjot selama tiga hari ini, kita yakin akan sampai pada target tersebut.” Tegas Syusanty.

Bagikan