Abd Hafid, Fraksi Gerindra Terpilih Jadi Ketua Bapemperda DPRD Jeneponto, Wakil Nur Amin Tantu

Terkini.id, Jeneponto – Beberapa Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, berubah.

Perubahan itu terlihat setelah melakukan rapat Paripurna pembahasan perubahan AKD, di ruang rapat DPRD Jeneponto, Rabu, 2 Maret 2022 yang berlangsung alot hingga tengah malam.

Rapat Paripurna tersebut dilaksanakan atas instruksi tata tertib DPRD tentang penyusunan struktur AKD setelah struktur yang lama telah menjalankan tugas selama 2 tahun 6 bulan.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Jeneponto Dorong Universal Health Coverage Dangan Kerjasama Kejari

Hasil penyusunan AKD yang ditetapkan dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh oleh Ketua DPRD Jeneponto, Arifuddin bersama Wakil Ketua Irmawati dan Imam Taufiq Bohari, terlihat adanya perubahan struktur, diantaranya unsur pimpinan di Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK).

Ketua DPC partai Gerindra Jeneponto, Andi Baso Sugiarto

Dimana dari hasil Penyusunan AKD DPRD Jeneponto, Abd Hafid dari fraksi Gerindra terpilih menjadi Ketua Bapemperda dan Nur Amin Tantu dari fraksi Golkar terpilih sebagai wakil.

Baca Juga: DPD PAN Jeneponto Rekomendasikan 8 Nama Calon Presiden, 3 Gubernur

“Alhamdulillah, setelah pemilihan Ketua, saya diberi amanah oleh anggota DPRD yang tergabung dalam Bapemperda untuk menjadi ketua dan Nur Amin Tantu sebagai Wakil,” kata Abd Hafid kepada terkini.id, Kamis, 3 Februari 2022.

Dengan terpilihnya menjadi ketua Bapemperda DPRD Jeneponto, Hafid mengaku akan selalu ber sinergi dengan semua anggota Bapemperda dan eksekutif  dalam merumuskan produk hukum.

“Insya Allah, saya selaku ketua dan teman-teman anggota dewan yang tergabung di Bapemperda akan berkerja sesuai amanah yang diatur dan akan  menyusun produk hukum baik itu masukan aspirasi masyarakat, inisiatif DPRD dan inisiatif eksekutif  yang betul-betul akan  menajadi landasan produk hukum yang bermanfaat  untuk masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Jeneponto,” terang Abd Hafid.

Baca Juga: DPD PAN Jeneponto Rekomendasikan 8 Nama Calon Presiden, 3 Gubernur

Sementara, anggota DPRD Jeneponto dari fraksi Golkar, Nur Amin Tantu yang terpilih menjadi wakil ketua di Bapemperda mengaku tidak mencalonkan sebagai ketua lantaran dirinya masih butuh pendalaman untuk menyusun produk hukum.

“Saya memang tidak mencalonkan diri untuk menjadi ketua, karena saya masih butuh untuk lebih memperdalam pengalaman terkait tugas dan fungsi Bapemperda, jadi saya hanya mencalonkan untuk mejadi wakil di Bapemperda,” jelasnya.

Dimana dalam pemilihan ketua Bapemperda, Abd Hafid meraih 6 suara sedangkan Asdin B Azis Beta yang merupakan Ketua Bapemperda sebelumnya meraih suara 4, sedangkan pemilihan Wakil ketua Nur Amin Tantu meraih 11 suara.

Sedangkan yang menjadi Kedua Badan Kehormatan DPRD Jeneponto, Awaluddin Sinring dari fraksi PAN dan Wakil Ketua Sahabuddin Rani dari fraksi Golkar.

Bagikan