Hadiri Penutupan MTQ Ke-44, Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq Harap ini

Terkini.id, Jeneponto – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Imam Taufiq Bohari menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 Tingkat Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Jeneponto yang dibuka oleh Bupati, Iksan Iskandar pada 28 Februari 2022 di lapangan sepakbola Ba’bala, Kelurahan Togo-Togo, Kecamatan Batang, ditutup oleh Wakil Bupati, Paris Yasir, berlangsung, Jumat, 4 Maret 2022.

“Alhamdulillah, MTQ ke-44 tahun 2022 yang dibuka oleh Pak Bupati, 28 Februari lalu berlangsung dengan lancar, semoga syiar Islam semakin semarak,nilai-nilai Al-Qur’an terimplementasi dalam kehidupppan bermasyarakat dan menjadi pembuka datangnya rahmat dan keberkahan dari Allah SWT di Butta Turatea,” kata Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq.

Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq Bohari menyerahkan piala kepada peraih juara

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada pada Kafilah yang berhasil meraih kemenangan,” Selamat dan sukses kepada para pemenang, jadikanlah kemenangan itu  sebagai motivasi untuk meraih kesuksesan,” ujar Imam Taufiq.

Ketua DPC PPP Jeneponto itu juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Jeneponto.

Ketua DPC partai Gerindra Jeneponto, Andi Baso Sugiarto

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Terima Kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah memberikan andil dan sumbangsih demi terselenggaranya MTQ ini dengan aman dan lancar,” jelas Imam Taufiq.

Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 Tingkat Kabupaten Jeneponto yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Ba’bala, Kelurahan Togo-Togo, Kecamatan Batang, ditutup oleh Wakil Bupati, Paris Yasir, berlangsung sejak 28 Februari hingga Jumat, 4 Maret 2022, Kafilah Kecamatan Tamalatea kembali meraih juara umum.

Dimana sebelumnya diberitakan, Bupati, Iksan Iskandar membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tahun 2022 tingkat Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, di lapangan Ba’bala, Kelurahan Togo-Togo, Kecamatan Batang, Senin, 28 Februari 2022.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Hadir Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, H.Khaeroni, Wakil Bupati, Paris Yasir, unsur Forkopimda, Pj Sekda, Pimpinan dan anggota DPRD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Jeneponto, para Kepala OPD dan 1.785 peserta dari 11 Kecamatan di Kabupaten Jeneponto.

Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq menyerahkan piala kepada pemenang di MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Jeneponto

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menunjukkan pengabdian dan partisipasinya, sehingga MTQ  ke-44 dapat terselenggara dengan baik. 

“Kegiatan MTQ ini selain sebagai wadah untuk menyemarakkan Syiar Islam dan membangun bakat dan kompetensi generasi islami, juga sebagai sarana untuk merekatkan persatuan, sebagai satu kesatuan masyarakat Turatea yang memegang teguh budaya Islam dan nilai-nilai kearifan,” kata Iksan Iskandar.

Musabaqah Tilawatil Qur’an, kata Iksan Iskandar, merupakan momentum yang tepat dalam memelihara kebersamaan dan persaudaraan, yang telah digalang bersama sebagai kekuatan yang miliki, untuk intropeksi diri dan berbuat lebih baik lagi bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan Negara. 

Bupati, Iksan Iskandar membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tahun 2022 tingkat Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, di lapangan Ba’balaka, Kelurahan Togo-Togo, Kecamatan Batang, Senin, 28 Februari 2022.

“Olehnya itu, kepada seluruh peserta,  pendamping, Dewan Hakim dan Panitia, saya menyampaikan selamat menjalankan kompetisi secara sehat, karena MTQ ini sebagai  event untuk memilih peserta yang akan mewakili daerah ini pada pelaksanaan MTQ di tingkat Provinsi,” terang Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu berharap, momentum MTQ dapat dijadikan wadah sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas ummat,  sekaligus sebagai  proses pembangunan sumber daya manusia, terutama dalam menyiapkan generasi muda Islam yang bermartabat.

“Harapan tersebut tentunya memiliki keterkaitan erat dengan salah satu program prioritas Pemerintah Daerah. Kita berharap  generasi muda Jeneponto adalah menjadi generasi millenial yang terus bergerak, bermi’raj ke arah yang lebih baik dan dapat diandalkan dalam menghadapi tantangan global. Pembangunan sektor keagamaan patut kita lakukan secara berkesinambungan karena dalam perspektif pembangunan, nilai-nilai agama harus mampu diwujudkan menjadi pedoman dalam melakukan perubahan yang dinamis,” tutup Iksan Iskandar.

Bagikan