MTQ Ke-44 Resmi Ditutup Wabup Jeneponto, Tamalatea Ukir Sejarah
Komentar

MTQ Ke-44 Resmi Ditutup Wabup Jeneponto, Tamalatea Ukir Sejarah

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Wakil Bupati (Wabup), Paris Yasir menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 Tingkat Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan di lapangan sepakbola Ba’bala, Kelurahan Togo-Togo, Kecamatan Batang, Jumat, 4 Maret 2022.

Hadir, Wakil Ketua DPRD, Imam Taufiq Bohari, Kakan Kemenag Jeneponto, Saharuddin, beberapa Kepala OLD, para Kepala wilayah Kecamatan, KUA se Kabupaten Jeneponto.

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir dalam sambutannya merasa sangat berbahagia, karena semarak pembukaan MTQ ke-44 pada 28 Februari 2022 oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar telah membuahkan hasil sesuai harapan yang ingin dicapai.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, dan ucapan selamat kepada seluruh panitia lokal, panitia Kabupaten, Dewan Hakim dan lebih khusus kepada seluruh peserta yang secara bersama-sama berpartisipasi sehingga kegiatan ini telah berlangsung dengan baik,” kata Paris Yasir.

MTQ Ke-44 Resmi Ditutup Wabup Jeneponto, Tamalatea Ukir Sejarah
Ketua DPC partai Gerindra Jeneponto, Andi Baso Sugiarto

Paris Yasir yang juga menyampaikan apresiasi kepada  seluruh komponen yang terlibat pada pelaksanaan kegiatan tersebut, khususnya kepada para sesepuh, tokoh masyarakat, pemuka agama, para pemuda, tokoh perempuan, PKK, kalangan swasta, serta seluruh  lapisan masyarakat, atas segala dukungan dan pengabdian yang telah diberikan, sehingga MTQ ke-44 telah berjalan dengan sukses dan lancar.

Baca Juga

“Tentunya pencapaian ini merupakan berkah, yang Insya Allah bernilai ibadah dan semakin membawa rahmat, merekatkan persaudaraan dan kebersamaan kita,  menuju cita-cita yang ingin kita raih bersama, mewujudkan visi Jeneponto Smart,” harap Paris Yasir.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati, Paris Yaris yang juga selaku Ketua LPTQ Jeneponto, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh peserta, Qari dan Qari’ah, Hafidz dan Hafidzah yang masing-masing menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga para Dewan Hakim telah memilih dan menetapkan peserta terbaik, untuk selanjutnya dipersiapkan selaku duta Kabupaten Jeneponto pada MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Insya Allah, kita semua meyakini bahwa kompetisi pada pelaksanaan MTQ ini telah berlangsung dengan adil, jujur dan sportif, yang mengedepankan kondisi sesungguhnya, dilandasi nilai-nilai kejujuran untuk mencapai hasil yang optimal. Oleh karena itu, kepada peserta yang belum meraih hasil terbaik, jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk  belajar lebih giat, membangun dan mengembangkan potensi yang dimiliki,” terang Paris.

Ia pun bersyukur, seluruh peserta yang tampil pada MTQ ke-44  adalah generasi muda Islami Butta Turatea. karena generasi   yang tampil di MTQ ke-44 merupakan putra putri terbaik yang dimiliki Bumi Turatea Jeneponto.

“Kepada Qari dan Qari’ah yang akan mewakili Jeneponto di event yang lebih tinggi, saya berpesan agar terus belajar dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, disertai bimbingan dari para pelatih, sehingga dapat bersaing dan  memberikan prestasi yang menggembirakan bagi daerah ini. Mari kita terus membina kerukunan dan semangat persatuan dan kesatuan, sebagai pilar utama dalam membangun daerah tercinta ini,” tutup Paris Yasir.

Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 Tingkat Kabupaten Jeneponto, Kafilah Kecamatan Tamalatea berhasil mengukir sejarah dengan meraih juara umum secara berturut, yakni juara umum MTQ ke-42 di Kecamatan Kelara tahun 2018, juara umum MTQ ke-43 di Kecamatan Tamalatea tahun 2020 dan MTQ ke-44 di Kecamatan Batang tahun 2022.