Raih 11 Emas, 11 Perak, 3 Perunggu, MTsN 2 Harumkan Jeneponto Diajang Nasional ISC 2022

Terkini.id, Jeneponto – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Jeneponto berhasil meraih 11 emas, 11 perak dan 3 perunggu pada ajang nasional Indonesia Science Competition (ISC) yang diselenggarakan oleh PT. Mari Berprestasi Bersama dengan tema tetap berprestasi dalam hal apapun.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala MTsN 2 Jeneponto, Hj Nuraedah, kepada terkini.id, Selasa, 8 Maret 2022.

“Alhamdulillah, Wasysukurillah, atas izin Allah SWT, di awal Maret 2022 tepatnya, 7 Maret 2022, Siswa MTsN 2 Jeneponto kembali meraih prestasi tingkat nasional diajang Indonesia Science Competition (ISC),” kata Hj Nuraedah.

Baca Juga: PPDB MTsN 2 Jeneponto Tahun Ajaran 2022-2023, Pendaftar Melonjak Drastis

Menurutnya, pendaftaran Indonesia Science Competition dibuka pada 2 hingga 20 Februari untuk kategori free, dan 21 hingga 25 Februari 2022 untuk premium.

“Lomba dilaksanakan, Sabtu, 26 Pebruari 2022, dan pengumuman pemenang kemarin, 7 Maret 2022, Alhamdulillah, siswa MTsN 2 Jeneponto meraih 11 emas, 11 perak dan 3 perunggu,” jelas Hj Nuraedah.

Baca Juga: MTsN 2 Jeneponto Menuju Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Lebih lanjut, Hj Nuraedah menyampaikan nama siswanya yang meraih mendali pada lomba Indonesia Science Competition tahun 2022.

Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Jeneponto, Andi Baso Sugiarto

“Siswa yang berhasil meraih emas yakni, Aqilah Zahran Nur, Al Farisah Wahdiniyah, Nur Asia untuk mata pelajaran IPA,  Nur Alifah Fikriyyah S dan Nilsa Saenal mata pelajaran Biologi, Nur Alisa Amir bidang studi bahasa Inggris, Helda Yusdiana Arif Bahasa Indonesia, serta Resky Nur Amaliah, Muthiah Nurfauziyyah dan Nurul Syafiqah mata pelajaran IPS,” ungkap Hj Nuraedah.

Selain meraih 11 emas, siswa MTsN 2 Jeneponto juga berhasil 11 meraih perak dan 3 perunggu.

Baca Juga: MTsN 2 Jeneponto Menuju Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

“Peraih perak, bahasa Inggris Dian Sasmita, Bahasa Indonesia masing-masing, Marwah, Zahra Aulia, Saqina, Wahyuni Hasan, Cahaya Putru Al fikah dan Amelia Saputri Lalo. Fisika Nur Fadhillah Putri Sari dan Al Nadya Setiawan dan Mata pelajaran Matematika, Izqil Maqaila Fakhira dan David Andrian. Dan yang meraih mendali perunggu, Nanda (IPS), Ananda Miftahur Rahma (Biologi) serta Dewi Maemunah (Bahasa Indonesia),” terang Hj Nuraedah.

Dengan raihan prestasi itu, Hj Nuraedah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tenaga pendidik dan kependidikan atas support dan doanya.

“Atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih banyak atas segala bantuan doa, motivasi dan supportnya sehingga bisa sampai pada titik ini. Semoga kedepannya MTsN 2 Jeneponto semakin memperlihatkan jati dirinya, Mandiri dan berprestasi,” tutup Hj Nuraedah.

Dimana Indonesia Science Competition (ISC) 2022 merupakan kompetisi bertaraf nasional yang diperuntukkan untuk siswa SMA/MA, SMP/MTs dan SD/MI.

Bagikan