PMI Jeneponto Serahkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung

Terkini.id, Jeneponto – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Muh. Islam Iskandar bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kelurahan Tonro Kassi Barat, Kecamatan Tamalatea, Kamis, 10 Maret 2022.

Turut mendampingi sekretaris PMI Jeneponto Taufik, Bendahara PMI Mansur Rahman, Ketua Relawan Nurnaningsih, Kamaruddin, Bakhtiar Nompo dan beberapa anggota relawan PMI Jeneponto.

Ketua PMI Jeneponto, Islam Iskandar mengatakan, usai menerima laporan terkait musibah angin puting beliung, kami langsung merespon cepat dengan melakukan breefing di Markas PMI untuk melakukan langkah-langkah taktis, mendesak dan diperlukan.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

“Dari hasil breefing sehingga kami menuju lokasi untuk meninjau keadaan masyarakat yang berada di Kelurahan Tonro Kassi Barat, untuk memastikan kondisi lapangan serta jumlah korban yang terdampak,” jelas Islam.

Ketua DPC partai Gerindra Jeneponto, Andi Baso Sugiarto

Saat tiba di lokasi, Islam Iskandar bersama anggotanya langsung berdialog dengan warga yang terdampak.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Kita berbincang langsung dengan korban terkait kronologis serta kerugian yang di timbulkan akibat bencana angin puting beliung, yang terjadi pada hari Rabu, 9 Maret 2022.

Usai menyusuri rumah warga dan fasilitas umum yang rusak, Islam bersama rombongan menuju posko tanggap darurat untuk menyerahkan bantuan sembako, obat-obatan dan Family Kit.

“Sabarki semua, Insya Allah ada hikmahnya dan kami dari PMI segera membantu meringankan beban kita semua,” terang Islam.

Bagikan