Lantik Bunda PAUD Kelurahan dan Desa, Hj Hamsiah Iksan Harap ini

Terkini.id, JenepontoBunda PAUD Jeneponto Hj Hamsiah Iksan, Lantik Bunda PAUD Kelurahan dan Desa se Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 16 Maret 2022.

Pelantikan Bunda PAUD Kelurahan dan Desa berlangsung di ruang Pola Pangrannuanta, Kantor Bupati, jala Lanto Daeng Pasewa, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Lantik Bunda PAUD Kelurahan dan Desa, Hj Hamsiah Iksan Harap ini

Hadir Wakil Bupati, Paris Yasir, Pj Sekda, Basir Bohari, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Nur Alam Basir, Ketua Himpaudi Jeneponto, Hj Salmawati dan para Camat.

Baca Juga: Desa Mangepong Jeneponto Bergegas Cegah dan Tangani Stunting

Bunda PAUD Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan berharap kepada Bunda PAUD Kelurahan dan Desa agar mampu menciptakan PAUD yang ramah dan Holistik Integrasi (HI). Sebab, anak usia dini merupakan harapan bangsa di masa yang akan datang.

Ketua DPC partai Gerindra Jeneponto, Andi Baso Sugiarto

“Kami harap agar para Bunda PAUD yang baru dilantik dapat memberikan bantuan, baik moril maupun finansial dalam memajukan kegiatan pendidikan usia dini(PAUD) di wilayahnya masing-masing,” harap Hj Hamsiah Iksan.

Baca Juga: Buka Rembuk Stunting, Kades Pallantikang Bangkala Harap ini

Hj Hamsiah Iksan menyampaikan perkembangan PAUD selama menjadi Bunda PAUD di Kabupaten Jeneponto.

Lantik Bunda PAUD Kelurahan dan Desa, Hj Hamsiah Iksan Harap ini

“Sejak 2014, PAUD Kabupaten bergerak melalui peningkatan PAUD, itu terlihat dengan massifnya perkembangan PAUD di Jeneponto, dalam kurun waktu 2 tahun dari 4 PAUD menjadi 182, tumbuh dengan pesat sehingga hingga 2021 sudah 232 PAUD di Jeneponto,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Ketua Dewan Pendidikan Jeneponto itu juga berharap agar Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan dan Desa dapat bersinergi dengan semua stakeholder dalam mengembangkan PAUD.

Baca Juga: Buka Rembuk Stunting, Kades Pallantikang Bangkala Harap ini

“Jalin kerjasama dengan Himpaudi dan semua stakeholder untuk mengembangkan PAUD Holistik Integrasi (HI) di wilayahnya masing-masing, sampai tahun ini di Jeneponto sudah ada 105 PAUD HI,” terang Hj Hamsiah Iksan.

Lantik Bunda PAUD Kelurahan dan Desa, Hj Hamsiah Iksan Harap ini

Pada kesempatan itu, Hj Hamsiah Iksan juga menyampaikan agar semua Kepala Kelurahan dan Desa untuk dapat memperhatikan tenaga pendidik PAUD.

“Sekarang sudah ada Perda yang mengatur tentang intensif tenaga pendidik PAUD, untuk kami harap kepada Bunda PAUD Kelurahan dan Desa agar menjalin komunikasi terhadap Kepala Kelurahan dan Desa terkait dengan insentif tenaga pendidiknya,” terangnya.

Selain melantik Bunda PAUD Kelurahan dan Desa, Hj Hamsih Iksan juga melantik Pokja PAUD Kecamatan se Kabupaten Jeneponto.

Bagikan