Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin Hadirkan Program Sharing dan Motivasi

Terkini.id, Jeneponto – Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI Polri, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin membangun program sharing dan motivasi  di Mapolres Jeneponto, Rabu, 30 Maret 2022.

Program tersebut bertajuk meningkatkan sinergitas TNI Polri di Sulsel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan di semua Polres di Sulawesi Selatan dengan menghadirkan motivator, Dr. Aqua Dwipayana.

Baca Juga: Hari Kedua Pemetaan dan Analisis Situasi Program Stunting, Tim Iney...

Hadir dalam kegiatan itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto dan diikuti anggota TNI dan Polri.

Dr. Aqua Dwipayana kepada awak media mengatakan, program tersebut merupakan program pendekatan melalui pencerahan, interaksi, edukasi, dan penguatan sinergitas langsung kepada personil TNI dan Polri dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Gelar Pertemuan Pemetaan dan Analisis Situasi Program Stunting

“Kemampuan berkomunikasi adalah hal yang penting dimiliki oleh setiap personil TNI Polri, kemampuan komunikasi itu sangat penting dalam melayani masyarakat,” kata Aqua Dwipayana.

Menurutnya, aktifitas anggota TNI Polri di dominasi oleh komunikasi,” Banyak anggota gagal memberikan pelayanan terbaik hanya karena tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.” Jelas Aqua Dwipayana.

Lebih lanjut, Aqua Dwipayana menyampaikan, kegiatan peningkatan sinergitas TNI Polri penting untuk dilakukan.

Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin Hadirkan Program Sharing dan Motivasi

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Gelar Pertemuan Pemetaan dan Analisis Situasi Program Stunting

”Jika TNI Polri solid, maka Indonesia akan kuat,  garda pertahanan kita TNI Polri, jadi sinergitas TNI Polri sangat penting dalam melayani masyarakat, konsep hidup 3B, (berdoa, bekerja dan bersyukur), konsep menghargai hari, hari kemarin adalah kisah yang tak akan kembali, hari Ini adalah waktu untuk berbuat, dan hari esok adalah misteri,” tutup Aqua Dwipayana.

Sementara, Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, mengatakan, kegiatan pembekalan yang di berikan oleh motivator, Dr. Aqua Dwipayana, merupakan sarana penyegaran menguatkan solidaritas TNI Polri.

”Kegiatan ini dihadiri oleh Personil TNI Polri dari Polres Jeneponto dan Kodim 1425 Jeneponto, kegiatan ini merupakan di isi dengan pembekalan, penguatan, pencerahan terkait konsep-konsep komunikasi yang baik yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah binaannya,” ujar AKBP Yudha Kesit Dwijayanto.

Bagikan