Pasar Karisa Tidak Aman, Ratusan Liter Beras Raib Dicuri
Komentar

Pasar Karisa Tidak Aman, Ratusan Liter Beras Raib Dicuri

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Ratusan liter beras milik penjual di Pasar Karisa Turatea, jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan raib di curi orang yang tak dikenal.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang penjual beras di pasar Karisa Turatea, Nurbiyah yang merupakan warga Pa’rasangan Beru, Kecamatan Turatea Jenepo.

“Beras saya hilang kurang lebih 300 liter, kejadiannya tadi malam, beras saya simpan lapak,” kata Nurbiyah, Kamis 31 Maret 2022.

Menurutnya dalam 10 hari terakhir sudah dua kali pencurian beras terjadi di pasar Karisa Turatea Jeneponto.

“Beberapa hari yang lalu juga terjadi pencurian beras, berasnya Daeng Jintu juga di curi, ini sudah kedua kalinya,” ungkap Nurbiyah.

Sementara salah seorang penjual di pasar Karisa yang enggan disebut namanya, mengaku membayar uang keamanan sebanyak 10.0000.

“Kami semua membayar uang keamanan, tapi kenapa ada penjual yang kehilangan berasnya, itu artinya pasar Karisa tidak aman, padahal kita bayar uang keamanan, apa gunanya uang keamanan,” ungkapnya.

Menurutnya, kejadian itu sudah di laporkan ke pihak yang berwenang,” yang kecurian pertama sudah melapor, tapi belum ada respon, malah terjadi lagi, yang kami herankan hanya lapak penjual beras menjadi yang kecurian,” terangnya.

Ia pun berhara pihak yang berkompeten untuk dapat menindak lanuti masalah,” kita harap pihak pasar Karisa untuk betul-betul dapat memperhatikan masalah keamanan,” harapnya.