Bupati Harap Peringatan HUT Ke-159 Jeneponto Dikemas Sebagai Momentum Pemersatu dengan Kearifan Budaya Lokal

Terkini.id, Jeneponto – Kabupaten Jeneponto yang memiliki luas 749,79 kilometer persegi dengan mencakup 82 Desa dan 31 Kelurahan dari 11 wilayah Kecamatan  tahun ini akan memperingati hari jadi ke-159.

Hari jadi Kabupaten Jeneponto di peringati setiap tahun pada tanggal 1 Mei. Menjelang hari jadi ke-159 tahun, Pemerintah Kabupaten Jeneponto permantap persiapan pelaksanaan momen sakral yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Pemantapan pelaksanaan hari jadi Jeneponto dibahas dalam coffee morning yang berlangsung di ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati, di jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 4 April 2022.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Coffee morning yang dihadiri Wakil Bupati, Paris Yasir, para Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Bagian di pimpin langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Island.

Dalam Coffee morning itu, disepakati Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nur Alam Basir didaulat sebagai ketua panitia pelaksana pertandingan hari jadi Kabupaten Jeneponto ke-159.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Pada kesempatan itu, Bupati, Iksan Iskandar menyampaikan harapannya pada pelaksanaan peringatan hari jadi Jeneponto ke-159.

“Kami harap peringatan hari jadi ke-159 dapat dimaknai sebagai momentum refleksi sekaligus pemersatu antar elemen masyarakat,” kata Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar meminta agar konsep yang dipakai dalam peringatan HUT Kabupaten Jeneponto ke-159 dapat dikemas dalam suasana kebangsaan dan dipadukan dengan budaya lokal Butta Turatea.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Alhamdulillah, tahun ini, hari jadi ke-159 di peringati dalam bulan suci Ramadhan, mudah-mudahan hal ini menjadi pertanda Jeneponto akan lebih baik kedepan,” tutup Iksan Iskandar.

Bagikan