Pemkab Jeneponto Peringati Nuzulul Qur’an, Bupati Harap Semangat Religius Kehidupan Bermasyarakat
Komentar

Pemkab Jeneponto Peringati Nuzulul Qur’an, Bupati Harap Semangat Religius Kehidupan Bermasyarakat

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto memperingati malam Nuzulul Qur’an sebagai salah satu upaya refleksi atas kandungan nilai-nilai Al-Qur’an.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah tingkat Kabupaten Jeneponto dilaksanakan  di Masjid Agung Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Toa. kecamatan Binamu, Senin, 18 April 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati, Iksan Iskandar, Wakil Bupati, Paris Yasir, Sekda Jeneponto, Arifin Nur, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat dan beberapa Kepala Kelurahan dan Desa.

Bupati, Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan petingnya menumbuhkan semangat religius dalam kehidupan bermasyarakat melalui lembaga pendidikan Al-Qur’an melalui TKA/TPA, pesantren dan Kelompok Tahzin atau Tahfidz.

“Melalui lembaga pendidikan Al-Qur’an itu menjadi langkah positif yang dilakukan Pemerintah Jeneponto, Alhamdulillah dengan tumbuh berkembangnya wadah pendidikan keagamaan tersebut, Insya Allah akan memunculkan karakter kuat yang akan membuat generasi muda kita memiliki kepribadian yang sopan, disiplin, tangguh, tawadhu dan bertanggung jawab,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga

Iksan Iskandar menambahkan, perjalanan program 1000 Hafidz yang telah memasuki tahun ke – empat semakin memperlihatkan trend positif dengan rata-rata mencetak 100 Hafidz setiap tahunnya   

“Dalam empat tahun terakhir kita telah mencetak 800 Hafidz berkat bantuan dan dukungan berbagai pihak, untuk itu kita berharap agar semangat Al-Qur’an sebagai sebuah sistem nilai dapat menjadi the way of life serta sumber motivasi dalam  melakukan berbagai aktivitas pembangunan guna mewujudkan masyarakat Jeneponto yang berdaya saing,’ tutup Iksan.