Jadi Pemateri pada Pemetaan dan Analisis Situasi Program Stunting, Kepala Bappeda Fokus Pengembangan

Terkini.id, Jeneponto – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), H Masri membawakan materi pada pertemuan pemetaan dan analisis situasi program stunting tingkat Kabupaten Jeneponto

Pertemuan itu berlangsung di Hotel Pelita Turatea, jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 21 April 2022.

Pada kesempatan itu, Kepala Bappeda Jeneponto, Masri membawakan materi analisis ketersediaan pemetaan program dan pendanaan percepatan penurunan angka stunting.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Gelar Pertemuan Pemetaan dan Analisis Situasi Program Stunting

Dalam pemaparannya, Masri fokus pada pengembangan pendekatan lintas sektoral, karena menurutnya, untuk mempercepat penurunan angka Stunting, semua program harus saling mendukung.

“Harus ada pendekatan, diantaranya pendekatan di setiap sektor agar supaya kita dapat membangun, merencanakan program pencegahan dan percepatan penurunan stunting,” kata Masri.

Baca Juga: Lantik Arifin Nur Jadi Sekda Jeneponto, ini Harapan dan Pesan...

Untuk pemetaan analisis program pendanaan pencegahan stunting, kata Masri, perlu adanya kerjasama yang kuat antar lintas sektor.

“Semua harus terlibat, dan kita harus fokus dalam pengembangan, dimana dalam pengembangan yang harus kita pahami adalah dampak dari pada stunting,” ujarnya.

Masri menambahkan,  Pemerintah menghendaki kualitas sumberdaya manusia meningkat.

Baca Juga: Lantik Arifin Nur Jadi Sekda Jeneponto, ini Harapan dan Pesan...

“Jadi yang harus dipahami adalah proses pengembangan, proses pengembangan balita, proses pelayanan dan lain sebagainya, jadi proses intervensi yang harus berjalan dengan baik,” katanya.

Ia menegaskan, inti dalam penanganan Stunting adalah kalaborasi yang solid antar lintas sektoral.

“Semua harus melibatkan diri, jadi tidak ada terkecuali, semuanya OPD hingga Pemerintah Kelurahan dan Desa harus aktif terlibat dalam penanganan stunting,” tegasnya.

Bagikan