Kapolda, Ketua Bhayangkari Polda Sulsel Bersama Bupati Jeneponto Pantau Pelaksanaan Gerakan Sejuta Vaksinasi

Terkini.id, Jeneponto – Kapolda Sulawesi Selatan, lrjen Pol Nana Sudjana bersama Bupati Iksan Iskandar memantau pelaksanaan gerakan sejuta vaksinasi dosis 2 dan 3 di halaman Kantor Kementerian agama Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 23 April 2024.

Hadir mendampingi Kapolda Sulsel dan Bupati Jeneponto, Ketua Bhayangkari Polda Sulsel, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Sekda Arifin Nur, Kakan Kemenag Jeneponto, Kepala Dinas Kesehatan dan beberapa Kepala OPD, Kabid Humas Polda Sulsel serta beberapa pejabat lainnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Nana Sudjana dalam arahannya mengatakan, vaksin sangat penting untuk lebih meningkatkan imun bagi masyarakat.

Baca Juga: Aniaya Pengendara serta Rusak Mobilnya, MT dan AS Diringkus Polisi

“Kita semua harus tetap sehat untuk menjalankan kehidupan di masa pandemi covid-19, jika kita vaksin maka kekebalan tubuh kita akan semakin tinggi dan mengurangi resiko fatal,” kata Irjen Polisi Nana Sudjana.

Menurutnya, vaksin dosis tiga di Sulawesi Selatan masih sangat rendah, untuk itu gerakan sejuta vaksin diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksin dosis kedua dan ketiga atau booster.

Baca Juga: Sopir Bersama Istri dan Anaknya Dikeroyok di Nasara Jeneponto, Kapolsek...

“Saat ini untuk Sulawesi Selatan perkembangan vaksinasi kita sudah mencapai 88,3 persen untuk dosis pertama, dosis kedua masih di bawah, sekitat 63,75 persen sedangkan booster sampai saat ini kita baru 6 perse jadi terlalu jauh,” jelas kata Irjen Polisi Nana Sudjana.

Irjen Polisi Nana Sudjana berharap, Forkopimda di Jeneponto tetap terus menggelorakan pelaksanaan vaksinasi.

“Target Pemerintah Pusat, kita harus mencapai minimal harus diatas 90 persen, untuk Jeneponto, dari data yang kita dapatkan, dosis pertama baru sekita 86, 14 persen, dosis kedua 50,82 persen dan dosis ketiga baru 2,29 persen,” ungkap kata Irjen Polisi Nana Sudjana.

Baca Juga: Sopir Bersama Istri dan Anaknya Dikeroyok di Nasara Jeneponto, Kapolsek...

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Nana Sudjana yang peduli terhadap kesehatan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat Jeneponto.

“Kalau saya tidak salah ingat pak Kapolda sudah empat kali datang di Jeneponto untuk melaksanakan gerakan vaksinasi, ini berarti Kapolda sangat peduli dengan kesehatan masyarakat Jeneponto,” terang Iksan Iskandar.

Dimana gerakan sejuta vaksinasi itu dilaksanakan oleh Polda Sulsel bekerja sama dengan Pemkab dan Kemenag Jeneponto serta PBNU.

Bagikan