Legislator Gerindra, Vonny Ameliani Serahkan Insentif Guru Mengaji dari Pemprov Sulsel di Jeneponto
Komentar

Legislator Gerindra, Vonny Ameliani Serahkan Insentif Guru Mengaji dari Pemprov Sulsel di Jeneponto

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Vonny Ameliani turut menyerah insentif guru mengaji TK TPA di Masjid Agung, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 23 April 2022.

Hadir Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Sekda Arifin Nur, Asisten Pemerintahan Mustakbirin, Staf Ahli Rahman Nara, Plt Kadis Kominfo  Mustaufiq dan Kabag Kesra Sirajuddin Mamang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan dari fraksi Gerindra, Vonny Ameliani kepada terkini.id, mengatakan, insentif guru mengaji TK TPA itu merupakan dana insentif dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel terhadap para guru mengaji, khususnya guru mengaji TK TPA di Jeneponto,” jelas Vonny Ameliani.

Legislator partai Gerindra itu mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang peduli terhadap para guru mengaji.

Baca Juga

“Ini bentuk apresiasi Gubernur terhadap guru ngaji yang memiliki peran penting dalam mendidik anak-anak sejak dini untuk pendidikan ahlak yang baik dimasa emas pertumbuhannya,” ungkapnya.

Ia pun berharap, Pemerintah Kabupaten Jeneponto juga dapat menganggarkan insentif guru mengaji pada tahun yang akan datang.

“Semoga di tahun mendatang, Pemerintah Kabupaten pun dapat memberikan insentif yang serupa,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati, Iksan Iskandar menyerahkan secara simbolis insentif pembina.dan guru mengaji  TK TPA  di Masjid Agung, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu, 23 April 2022.

Hadir mendampingi Bupati, Sekda Jeneponto Arifin Nur, Asisten Pemerintahan Mustakbirin, Staf Ahli Rahman Nara, Plt Kadis Kominfo  Mustaufiq dan Kabag Kesra Sirajuddin Mamang.

Penyerahan insentif pembina dan guru mengaji TK TPA disaksikan langsung oleh anggota DPRD Sulawesi Selatan, Vonny Ameliani.

Direktur LP TKA Jeneponto, Sanuddin kepada Terkini.id mengatakan, insentif pembina dan guru mengaji TK TPA merupakan bantuan dari Gubernur Sulsel.

“204 pembina dan guru mengaji TK TPA yang menerima insentif, setiap orang mendapatkan Rp 1 Juta,” kata Sanuddin.

Samsuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan anggota DPRD Sulsel serta Bupati Jeneponto atas kepeduliannya terhadap para guru mengaji di Butta Turatea.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Pak Gubernur, Ibu Dewan Vonny dan Bupati atas.kepedulian dan dukungannya dalam pengembangan keagamaan di Butta Turatea, tentunya dukungan yang sangat luar biasa itu akan mewujudkan generasi masa depan yang Qurani,” ujarnya. 

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dalam arahannya mengatakan dalam mewujudkan generasi muda yang religius di butuhkan kepedulian dan atensi dengan stimulasi program kegiatan yang berkelanjutan,” Iksan Iskandar.

Menurutnya, menciptakan 1000 Hafiz dan dan pemberian insentif bagi guru mengaji adalah merupakan program kegiatan yang menjadi misi pemerintah Kabupaten Jeneponto.

“Misi itu bertujuan mewujudkan generasi masa depan yang berakhlak mulia dengan agama sebagai landasan dan pijakan dalam membangun bangsa dan negara,” kelasnya.