Sekda Jeneponto Buka Pasar Murah Gerakan Gelar Pangan

Terkini.id, Jeneponto – Sekretaris Daerah (Sekda) Muh. Arifin Nur buka.pasar murah yang digelar Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sulsel menggelar pasar murah.

Hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto, Hartawan, beberapa pejabat lainnya serta para pelaku UMKM dari Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba.

Pasar murah dalam rangka hari besar keagamaan dan nasional (HBKN) itu dilaksanakan dengan bekerjasama Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari di tribun lapangan Parang Passamaturukang, jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu, 27 April 2022.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto, Hartawan mengatakan, menjelanh hari raya Idul Fitri, ketersediaan pangan selalu menjadi perhatian Pemerintah.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Tingginya tingkat komsumsi masyarakat berdampak pada besarnya inflasi sehingga bagi pemerintah daerah, menjaga stok pangan menjadi sebuah keharusan,” kata Hartawan.

Selain itu, kata Hartawan, dalam pelaksanaan gerakan gelar pangan mengandeng pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) dari Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba serta gabungan kelompok tani untuk menjajakan produknya. 

Lebih lanjut Hartawan mengatakan, kegiatan pasar murah dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk memastikan stok dan harga pangan dapat stabil serta dijangkau oleh masyarakat.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Alhamdulillah, gerakan gelar pangan melalui pasar murah hari ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau”ujarnya 

Sementara Sekretaris daerah (Sekda), Arifin Nur dalam sambutan menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan serta pelaku UMKM dan gabungan kelompok tani atas inisiatif dalam melaksanakan program pasar murah. 

“Kegiatan ini sangat positif. terimaksih semua mitra yang telah terlibat dalam kegiatan ini,” jelas Arifin Nur.

Bagikan