Bupati, Ketua TP PKK Berbaur dengan Masyarakat Melaksanakan Salat Idul Fitri di Stadion Mini Turatea

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Iksan Iskandar, Ketua TP PKK, Hj Hamsiah serta unsur Forkopimda berbaur dengan masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi.

Salat Idul Fitri yang dihadiri Bupati Jeneponto itu berlangsung di Stadion Mini Turatea, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Senin, 2 Mei 2022.

Salat Idul Fitri 1443 Hijriah dipimpin oleh imam ustadz Salehuddin dan yang membawakan khutbah Idul Fitri dibawakan oleh pimpinan Ponpes Alhikam Petape, Ustadz Ahmad Syafri.

Bupati, Ketua TP PKK Berbaur Masyarakat Melaksanakan Salat Idul Fitri di Stadion Mini Turatea

Baca Juga: Buka Pertemuan Lintas Sektor Program Prioritas Nasional BBPOM, Bupati Jeneponto...

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan, momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, merupakan bentuk kemenangan setelah selama 1 bulan penuh menjalankan ibadah puasa. 

“Kita mengharapkan, esensi puasa Ramadhan, dimana umat Islam melaksanakan totalitas ibadah, memerangi hawa nafsu dan merekonstruksi kembali keimanan dan ketaqwaan,”

Baca Juga: DPRD Jeneponto Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2021

Lebih lanjut Iksan Iskandar mengharapkan totalitas beribadah terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

”Saya berharap makna ibadah puasa kita selama satu bulan penuh dapat menjadikan kita untuk lebih bertaqwa kepada Allah SWT. Puasa Ramadhan adalah diklat bagi kita umat Islam untuk meningkatkan kualitas ibadah,” kata Iksan Iskandar.

Bupati, Ketua TP PKK Berbaur Masyarakat Melaksanakan Salat Idul Fitri di Stadion Mini Turatea

Bupati Jeneponto dua periode itu memanfaatkan momentum tersebut untuk menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jeneponto.

Baca Juga: DPRD Jeneponto Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2021

“Dalam kesempatan ini, saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1443 H. Minal Aidzin Wal Faidzhin, mohon maaf lahir dan bathin,” tutup Iksan Iskandar.

Bagikan