LHP LKPD Pemkab Jeneponto Masih dapat WDP, Wabup Harap Tahun Depan WTP

Terkini.id, Jeneponto – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemkab Jeneponto diterima langsung oleh Wakil Bupati H. Paris Yasir dan Wakil ketua DPRD H. Imam Taufiq Bohari.

Seperti pada tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Jeneponto kembali mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK atas Laporan Keuangan tahun anggaran 2021.

Baca Juga: Ahli Waris Tanaga Honorer Pemkab Jeneponto Terima Santunan dari BPJS...

Penyerahan LHP dilakukan oleh Kepala BPK RI Perwakilan sulawesi selatan, kepada wakil bupati H. Paris Yasir dan Wakil ketua DPRD H. Imam Taufiq, di Auditorium BPK RI dimakassar. 

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemkab Jeneponto diterima langsung oleh Wakil Bupati H. Paris Yasir dan Wakil ketua DPRD H. Imam Taufiq Bohari.

“BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan telah melaksanakan wewenangnya sesuai amanat undang-undang yang telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2021, Alhamdulillah, hasilnya kemarin BPKP Sulsel telah menyerahkan hasilnya,” kata Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: Bergerak Cepat Antisipasi PMK, Pemkab Jeneponto Gelar Rapat Koordinasi

Menurutnya, BPKP Sulsel melakukan pemeriksaan keuangan.bertujuan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan pemerintah daerah dengan memperhatikan kesesuaian penyajian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pegungkapan, kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

“Kita menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulsel, Insya Allah, mudah-mudahan tahun depan Kabupaten Jeneponto bisa mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), Untuk itu apa yang menjadi catatan oleh BPK RI akan kami  tindak lanjuti dan lakukan perbaikan,” tutup 
 ujarnya.

Bagikan