MTsN 2 Jeneponto Kerjasama BBPOM Untuk Pengawasan Keamanan PJAS

Terkini.id, Jeneponto – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 bersama 6 sekolah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto bekerjasama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar.

Ketujuh sekolah itu bekerja sama dengan BBPOM Makassar tentang program pangan aman anak usia sekolah.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Jeneponto, Hj Nuraedah kepada terkini.id, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

“Kemarin kita telah menandatangani MoU dengan BBPOM Makassar, salah satu tujuan dari MoU itu adalah pengawasan pangan jajanan anak sekolah (PJAS),” kata Hj Nuraedah.

Menurutnya, pangan jajanan anak sekolah (PJAS) merupakan pangan jajanan yang ditemukan di lingkungan sekolah dan menjadi konsumsi harian anak sekolah.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Pangan jajanan anak sekolah yang terdiri dari minuman, buah-buahan, cemilan dan makanan sepinggan, itu yang menjadi santapan anak-anak ketika jam istirahat, untuk itu diperlukan pengawasan keamanan PJAS,” jelas Hj Nuraedah.

Lebih lanjut, Hj Nuraedah mengatakan, pihak Madrasah perlu bimbingan terkait keamanan pangan jajanan anak sekolah.

“Kita butuh bimbingan dari BBPOM, terkai bagaimana langkah yang harus kita lakukan, apakah kita akan membentuk tim keamanan pangan sekolah (KPS) atau bagaimana,” ungkap Hj Nuraedah.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Hj Nuraedah menganggap, kerja sama dengan BBPOM itu suatu kebanggaan tersendiri karena di beri kepercayaan untuk bergabung sebagai Madrasah yang bisa melakukan MoU dengan BBPOM.

“Kepercayaan ini tentunya harus kita kelolah dengan baik, dengan  mempersiapkan semaksimal mungkin hal-hal yang berkaitan dengan PJAS, sehingga tidak bekerja sia-sia, tetapi menghasilkan sesuatu yang bisa membawa nama baik daerah kita,” tutup Hi Nuraedah.

Bagikan