Arogan Terhadap Gurunya, Hj Sarigowa Dicopot jadi Kepala UPT SDN 7 Turatea
Komentar

Arogan Terhadap Gurunya, Hj Sarigowa Dicopot jadi Kepala UPT SDN 7 Turatea

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Menanggapi terkait sifat arogan yang ditunjukkan Kepala unit pengelola teknis (UPT) sekolah dasar negeri (SDN) 7 Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sarigowa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Nur Alam Basir mengambil langkah cepat.

Langkah tegas dan cepat yang diambil Kadisdikbud Jeneponto itu dengan mengeluarkan surat perintah pelaksanaan tugas kepada Hj Sarigowa.

Surat perintah pelaksanaan tugas nomor 420/584/DISDIKBUD_JP tertanggal 23 Mei 2022 yang memerintahkan Hj Sarigoa untuk menjabat pelaksana tugas (PLT) Kepala UPT SDN 19 Turatea terhitung sejak tanggal dikeluarkannya surat perintah tersebut.

Akibat dari sifat arogannya, Hj Sarigowa dicopot dari Kepala UPT SDN 7 Turatea menjadi Plt Kepala UPT SDN 19 Turatea.

Langkah tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto mendapat apresiasi dari ketua Komite sekolah UPT SDN 7 Turatea Salehuddin.

” saya selaku ketua komite sekolah sangat mengapresiasi tindakan tegas Kadis Pendidikan, langkah cepat dan tegas yang diambil oleh Pak Kadis tentunya berdasar hasil penelusurannya dilapangan sesuai dengan apa yang diberitakan oleh sejumlah media online di Jeneponto,” kata Ketua Komite UPT SDN 7 Turatea.

Salehuddin berharap, kedepa tidak terulang lagi kejadian serupa di UPT SDN 7 Turatea

“Mudah mudahan kedepan jauh lebih baik dan tidak terulag lagi hal yang sama”. Harapnya.