Wabup Jeneponto Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Sosialisasi Aplikasi M-Paspor

Terkini.id, Jeneponto – Wakil Bupati (Wabup) H. Paris Yasir menerima kunjungan kepala kantor imigrasi kelas I TPI Makassar diruang pola Panrannuangta, kantor Daerah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 30 Mei 2022 

Kepala kantor imigrasi kelas I TPI Makassar beserta rombongan disambut langsung Wakil Bupati H. Paris Yasir dan Sekretaris daerah (Sekda) Muh. Arifin Nur.

Hadir para perwakilan Kapolres, Kajari, Dandim, Kepala Disnakertans dan beberapa pejabat tinggi pratama serta para Camat se-Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga: Launching Aksi Perubahan Peserta KPA PPSDM Regional Makassar, ini Tujuannya

Kedatangan tim kantor imigrasi kelas I TPI Makassar dalam rangka Sosialisasi keimigrasian desiminasi aplikasi M-Paspor dan pencegahan pekerja migran Indonesia non prosedural (PMI-NP).

Wakil Bupati H. Paris Yasir pada kesempatan itu menyampaikan penghargaan kepada kepala kantor imigrasi kelas I TPI Makassar beserta rombongan atas inisiatif dan upaya edukasi kepada masyarakat Jeneponto.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Terus Lakukan Sosialisasi Uji Klinis Vaksin Covid-19 BUMN...

“Selamat datang di Butta Turatea, atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatiannya terhadap masyarakat Jeneponto,” kata Paris Yasir.

Lebih lanjut Paris Yasir menjelaskan, saat ini indonesia telah memasuki fase transisi dari Pandemi menjadi Endemi, hal itu menurutnya akan berbanding sejajar dengan meningkatnya mobilitas masyarakat antar negara.

“Kita berharap agar sosialisasi ini dapat tersampaikan dan terdistribusi secara berjenjang sampai ke bawah, sehingga akan berdampak baik terhadap pemahaman masyarakat kita kedepan,” harap Paris Yasir.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Terus Lakukan Sosialisasi Uji Klinis Vaksin Covid-19 BUMN...

Sementara, Kepala kantor imigrasi kelas I TPI Makassar, Agus Winarto yang juga selaku koordinator pelaksana kegiatan menjelaskan pentingnya sosialisasi keimigrasian dan pelayanan M-Paspor yang telah berjalan.

“Paspor adalah hak semua warga, tapi tidak semua bisa memilikinya karena kami harus selektif dalam memberikan perlindungan, jangan sampai jadi korban mafia dan menjadi imigran ilegal,” jelasnya.

Menurutnya, pelayanan M – Paspor diharapkan lebih memudahkan masyarakat untuk mengetahui jadwal pelayanan  

“melalui pelayanan M-Paspor masyarakat dapat dengan mudah mengetahui jadwal pelayanan di kantor kami, sehingga akan mempercepat dan menghindari antrean,”tambahnya  

Bagikan