PPDB MTsN 2 Jeneponto Tahun Ajaran 2022-2023, Pendaftar Melonjak Drastis

Terkini.id, Jeneponto – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Jeneponto di banjiri pendaftar dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022-2023.

Selama tahap pendaftaran dari 17 Mei hingga Kamis, 2 Juni 2022 jumlah pendaftar sudah mencapai 256.

“Alhamdulillah, sampai hari ini, dari 256 pendaftar, sudah 218 yang sudah mengembalikan formulir,” kata Kepala MTsN 2 Jeneponto, Hj Nuraedah saat di temuan terkini.id, diruang kerjanya, Kamis, 2 Juni 2022.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Ratusan pendaftar itu bersaing untuk menjadi pelajar di MTs Negeri 2  yang berlokasi di Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

“Jadi kita akan menerima sekitar 224 siswa, itu untuk mengisi 7 kelas, setiap kelas 32 siswa, jika masih terus bertambah pendaftar kita akan upayakan untuk menambah satu kelas,” jelas Hj Nuraedah.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Menurutnya, pelaksanaan tes akan dilaksanakan pada 20 Juni hingga 22 Juni 2022.

“Tes tertulis dan wawancara itu selama tiga hari, dimulai 20 hingga 22 Juni, selanjutnya pengumuman 25 Juni 2022,” ujarnya.

Lebih lanjut Hj Nuraedah mengatakan, setelah pengumuman, PPDB dilanjutkan dengan tahapan pendaftaran ulang.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima, akan mendaftar ulang pada 26 Juni hingga 1 Juli 2022,” terangnya.

Usai pendaftaran ulang, kata Hj Nuraedah akan dilaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama).

“Matsama akan dilaksanakan 4 hingga 6 Juli 2022,  ini merupakan program pengenalan siswa baru dengan lingkungan Madrasah yang baru, baik pengenalan dengan tenaga pendidik, kependidikan, sarana dan prasarana serta kegiatan-kegiatan yang ada di Madrasah,” ungkap Hj Nuraedah.

Kamad yang berhasil menyumbangkan dua Adiwiyata Nasional itu merasa bersyukur dengan banyaknya pendaftar di PPDB tahun ajaran 2022-2023.

“Alhamdulillah, dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia PPDB yang telah berusaha keras selama tahapan PPDB, semoga pelaksanaan PPDB ini berlangsung dengan lancar sampai ditahapan terakhir, Insya Allah, pembelajaran tahun ajaran baru dimulai 11 Juli 2022,” pungkas Hj Nuraedah.

Sementara salah seorang panitia pelaksana PPDB MTsN 2 Jeneponto mengaku pendaftar melonjak draktis.

“Alhamdulillah Pak, dibandingkan dengan PPDB tahun ajaran yang lalu, pendaftar tahun ini melonjak draktis,” kata panitia PPDB yang enggan disebut namanya.

Bagikan