Wisuda 1.313 Santri, Bupati Jeneponto Sebut BKPRMI telah Membuahkan Hasil yang Signifikan

Terkini.id, Jeneponto – Bupati, Iksan Iskandar bersama Wabup, Paris Yasir hadiri Wisuda Santri TKA/TPA angkatan  XLV LPPTKA BKPRMI di  Mesjid  Nurul Iman, Paitana, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 13 Juni 2022.

Hadir beberapa asisten dan staf ahli, Plt Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Ketua BKPRMI Jeneponto, Camat  Turatea serta Camat Binamu.

Ketua DPD BKPRMI Jeneponto, Salihuddin, menyampaikan rata-rata capaian wisudawan setiap tahun mampu menyentuh angka 2.000 orang.

Baca Juga: Bupati Lepas Peserta Lomba Jeneponto Drum Korps Compotition

“Alhamdulillah berkat bantuan bapak Bupati dan Wakil Bupati serta Kabag Kesra sehingga wisuda setiap tahunnya mencapai ribuan santri,” ungkapnya.

Wabup, Paris Yasir hadiri Wisuda Santri TKA/TPA angkatan  XLV LPPTKA BKPRMI di  Mesjid  Nurul Iman, Paitana, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 13 Juni 2022.

Salihuddin menjelaskan,  santri yang diwisuda dan berhak mendapatkan ijazah sebelumnya telah melewati proses seleksi (Munaqasah) yang sangat ketat.

Baca Juga: Bupati Buka LKD I Fatayat NU Cabang Jeneponto

“Untuk Wisuda semester I ( Januari – Juni ) Angkatan XLV Tahun Pelajaran 2022, sebanyak 1.313 Santri, Khusus untuk zona I (Binamu-Turatea) sebanyak 376 santri. Semoga pembinaan dan seleksi yang ketat kita semua berharap anak-anak kita terlahir sebagai santri yang berkualitas” jelasnya.

Bupati, Iksan Iskandar dalam sambutannya mengapresiasi pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) atas komitmen dan konsistensi dalam upaya pembinaan yang selama ini massif dilakukan.

Kabag Kesra Jeneponto, Sirajuddin Mamang hadiri Wisuda Santri TKA/TPA angkatan  XLV LPPTKA BKPRMI di  Mesjid  Nurul Iman, Paitana, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 13 Juni 2022.

“Konsisten, terukur dan massif yang dilakukan BKPRMI kini telah membuahkan hasil yang signifikan, Alhamdulillah pada semester pertama angkatan XLV ini kita mampu mewisuda sebanyak 1.313 santri, itu artinya pada semester kedua akan melewati target yakni 2.000 santri per tahun,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga: Bupati Buka LKD I Fatayat NU Cabang Jeneponto

Bupati Jeneponto dua periode itu berharap agar upaya pembinaan yang dilakukan guru santri di Desa dan Kelurahan masing-masing tetap dapat berjalan massif .

“Prosesi wisuda bukanlah tujuan akhir dari pendidikan, maka terus lanjutkan perjuangan belajar mengajar dan tetap menghargai guru, dimanapun dan kapanpun, karakter Insan Qu’rani harus selalu hadir dalam generasi bangsa,” harapnya.

Kuantitas dan kualitas menurut Iksan Iskandar  adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan performa daerah Jeneponto dalam upaya melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berwawasan Qur’ani.

“Sejak tahun 2018 sampai awal 2022, kita telah mewisuda sebanyak 17.320 santri, ini suatu hasil yang sangat patut diapresiasi, tetap semangat dalam menciptakan generasi Qur’ani.

Bagikan