Bupati Launching Penggunaan Aplikasi Serasi MTsN 2 Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Jeneponto launching penggunaan aplikasi SERASI (AbSEnsi qR Code TerintegrASI)

Aplikasi tersebut penggunaannya dilaunching langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di Gedung Sipitangarri, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 16 Juni 2022.

Turut mendampingi Bupati, Perwakilan Ketua Kakanwil Kemenag Sulsel, Kepala Kantor Kemenag Jeneponto dan MTsN 2 Jeneponto.

Baca Juga: Launching Aksi Perubahan Peserta KPA PPSDM Regional Makassar, ini Tujuannya

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengapresiasi inovasi MTsN 2 dalam mendorong penggunaan teknologi dalam meningkatkan indeks pendidikan di Kabupaten Jeneponto.

“Kami bangga dengan inovasi MTsN 2 Jeneponto yang telah berupaya memaksimalkan teknologi digital sebagai sarana untuk memudahkan komunikasi dan interaksi antara siswa, orang tua siswa, guru dan Kepala Madrasah, ini suatu inovasi yang luar biasa,” jelas Iksan Iskandar.

Baca Juga: BBGP Sulsel Temui Bupati Jeneponto, Bahas Pendidikan

Iksan Iskandar berharap dengan digunakannya aplikasi tersebut dapat diikuti oleh sekolah lain yang di Kabupaten Jeneponto.

“Semoga sekolah lain dapat mengikuti apa yang telah diterapkan di MTsN 2, kami yakin  jika semua sekolah dapat menggunakan teknologi itu, maka yakin indeks pendidikan di Jeneponto akan lebih meningkatkan,” ujarnya.

Kepala MTsN 2 Jeneponto, Hj Nuraedah menyampaikan fungsi dari aplikasi Serasi itu.

Baca Juga: BBGP Sulsel Temui Bupati Jeneponto, Bahas Pendidikan

“Aplikasi Serasi yang baru dilaunching langsung oleh Pak Bupati akan lebih memudahkan komunikasi dan interaksi siswa dengan guru dan orang tua siswa,” ungkap Hj Nuraedah.

Menurutnya aplikasi itu di gunakan sebagai absensi di Madrasah dan menjadi penyampaian atau pemberi informasi kepada orang tua siswa.

“Aplikasi ini akan mempermudah pengawasan orang tua terhadap anaknya, jadi jika siswa sudah di madrasah akan secara otomatis menyampaikan informasi kepada orang tua siswa, bahwa siswa sudah berada di madrasah, begitu pun jika siswa pulang, orang tua akan mendapatkan informasi bahwa anaknya sudah meninggalkan madrasah,” jelasnya.

Selain itu kata Hj Nuraedah, aplikasi itu akan dikembangkan untuk mempermudah komunikasi orang tua dengan pihak madrasah.

“Jadi nantinya keberadaan aplikasi tersebut akan memudahkan untuk menyampaikan saran atau aspirasi kepada Madrasah,” tutup Hj Nuraedah.

Bagikan