Juli 2022 Bakal Dilaksanakan Road Race di Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jeneponto bersama Pemuda Pancasila dan beberapa lembaga lainnya bakal menggelar Road Race Bupati Cup III 2022.

Road Race Bupati Cup III 2022 yang selama kurang lebih 10 tahun tidak di gelar di Jeneponto bakal dilaksanakan, 23-24 Juli 2022.

Balap motor itu akan dilaksanakan dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel yang merupakan organisasi induk dari olahraga otomotif, termasuk mobil dan sepeda motor yang berbasis di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Anak Petani Terpilih Bawa Bendera pada Upacara Penurunan Sang Merah...

Dari hasil rapat pembentukan panitia, Ketua DPD KNPI Jeneponto, Isman Tryadi Iksan disepakati untuk menjadi ketua panitia pelaksanaIvent tersebut.

Ketua DPD KNPI Jeneponto, Isman Tryadi Iksan, kepada terkini.id mengatakan, Road Race Bupati Cup III direncanakan dilaksanakan bulan Juli 2022.

Baca Juga: Upacara HUT ke-77 RI, ini Petugas Pengibar, Pembentang, dan Pengerek...

“Road race sudah kurang lebih 10 tahun tidak dilaksanakan di Jenepont,  ini menjadi kerinduan bagi masyarakat Butta Turatea dan bagi pemuda yang mempunyai bakat balap motor, untuk itu kita berencana untuk kembali melaksanakannya,”ujar Isman Tryadi Iksan, Jumat, 17 Juni 2022.

Lebih lanjut, putra Bupati Jeneponto itu mengaku akan menggelar Road Race itu untuk mengasah kemampuan para pemuda Jeneponto yang memiliki Bakat dengan balap motor.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya road race ini muncul pembalap lokal yang mampu berkompetisi diajang nasional untuk mengharumkan nama Jeneponto,”tambahnya.

Baca Juga: Upacara HUT ke-77 RI, ini Petugas Pengibar, Pembentang, dan Pengerek...

Sementara Ketua Pemuda Pancasila Jeneponto, Ikram Iskandar yang merupakan inisiator pelaksanaan road race itu mengatakan, road race itu akan datang buka kelas lokal dan umum.

“Race ini bukan hanya akan di ikuti para pembalap lokal,  tapi panitia telah menerima konfirmasi dari beberapa daerah di Sulsel dan bahkan bakal diikuti pembalap dari luar Sulawesi Selatan. ‘Insya Allah pembalap dari beberapa daerah diluar Sulsel akan ikut dan bahkan pembalap nasional pun akan turut meriahkan road race itu,” ungkap Ikram Iskandar.

 Rencananya panitia akan melaksanakan road race itu di sekitar Jalan Lanto Daeng Pasewang dekat Patung Kuda Jeneponto. 

Bagikan